Sholat Malam Seperti Ini Justru Dilarang Rasulullah, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Sholat Malam Seperti Ini Justru Dilarang Rasulullah, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah jelaskan sholat tahajud yang justru dilarang Rasulullah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Beliau temukan dari satu tiang ke tiang sebelah ada tali terikat, maka beliau tanya. Tali siapa? Tali anak anda ya Rasulullah, Zainab," ungkap Ustadz Khalid Basalamah. 

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata Zainab memasang tali tersebut agar jika merasa mengantuk, dia bisa bergelantungan di tali itu untuk tetap menjalankan sholat malam.

"Anak Nabi Saw, Zainab, beliau kalau sholat malam ke masjid nabi, kemudian kalau dia ngantuk dia bergelantungan di tali itu supaya tetap sholat," papar  Ustadz Khalid Basalamah.

Rasulullah kemudian melarang metode sholat malam yang digunakan oleh Zainab, dan beliau memerintahkan untuk segera mencabut tali tersebut.

"Tapi nabi shalallahu alaihi wasallam larang cara seperti itu tidak boleh, Nabi Muhammad SAW mengatakan, cabut tali itu," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Rasulullah kemudian menegaskan bahwa jika seseorang sudah merasa sangat mengantuk atau lelah, sebaiknya ia istirahat dan tidak memaksakan diri untuk beribadah.

"Kalau seseorang diantara kalian sedang ngantuk berat capek, istirahatlah karena jiwa kita juga harus siap menerima itu,".

BACA JUGA:Agar Lebih Sempurna, Begini Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Agar Memiliki Wajah Tampan dan Cantik, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Amalkan Amalan Ini

Dalam menjalankan sholat malam atau ibadah lainnya, disarankan untuk menyesuaikan dengan kemampuan individu masing-masing dan tidak memaksa diri.

Itulah penjelasan Ustadz Khalid Basalamah terkait dengan kondisi yang kita tidak dianjurkan untuk melaksanakan sholat malam. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: