Viral! Pantai Pangasan Memilki Panorama Indah yang Berdampingan dengan Asrinya Persawahan

Viral! Pantai Pangasan Memilki Panorama Indah yang Berdampingan dengan Asrinya Persawahan

Pemandangan ketika sunrise dan senja di Pantai Pangasan -Akun Instagram @indoflashligt-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa destinasi yang viral karena sering diupload di media sosial. Jika kamu berada di Jawa Timur pasti kamu sudah tahu mengenai destinasi wisata yang viral ini. Ya. Pantai Pangasan

Pantai Pangasan adalah salah satu pantai yang masih terjaga kealamiannya dan masih sangat natural. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya tebing batu yang cukup tinggi menjulang di sisi barat pantai dan di kelilingi area persawawahan.

Letak Pantai Pangasan tidak terlalu jauh dari Kota Pacitan, hanya membutuhkan waktu perjalanan selama 45 menit saja. Tepatny terletak di Desa Wisata K alipelus, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dari pusat kota, arahkan kendaraan menuju Jalur Lintas Selatan. Tepat sebelum fly over Gayam, belok kiri dan masuk ke pertigaan menanjak melewati Pasar Gayam. Dari Pasar Gayam, perjalanan berlanjut melalui Desa Klesem dan Desa Katipugal.

BACA JUGA:Menjelajahi Hutan Mangrove Melihat Keindahan Panorama Hutan Mangrove Sambil Olahraga Kano


Keindahan Pantai Pangasan dengan perpaduan panorama hijauny sawah dan birunya laut-Akun Instagram @indoflashligt-

Setibanya di Pasar Jambon, belok ke selatan menuju pantai. Dari sini, jarak tempuh untuk menuju Pantai Pangasan sekitar 5 km. Meski ruas jalan cukup sempit, permukaannya sudah berlapis semen. Satu-satunya tantangan yang harus dilewati adalah jalan masuk sejauh 500 meter berupa turunan yang cukup ekstrem.

BACA JUGA:Rasakan Serunya Bermain Bersama Hewan-hewan Lucu di Suraloka Zoo, Yogyakarta

Karakteristik yang paling indah dan jarang di temukan di tempat lain. Pantai Pangasan memiliki keunikan yaitu adanya sawah yang berdampingan langsung dengan pantai, Membuat suasan nyaman dan tenang serta menjadi spot foto yang epic bagi para wisatawan. Suasana Sejuk, hening dan seruan deburan ombak membuat kita betah dan krasan. Destinasi Wisata ini sangat cocok untuk Camping. 

Pantai Pangasan juga memiliki kharakteristik berupa batu-batuan karang. Saat ombak laut sedang surut, kita bisa bermain air laut ataupun mencari kerang dan rumput laut yang ada di sekitar bibir Pantai. Banyak terdapat kolam-kolam kecil yang berair jernih dengan ikan-ikan hias di dalamnya.


Beberapa tenda pengunjung yang berkemah di sekitar Pantai Pangasan-Akun Instagram @pantaipangasan -

Keindahan panorama alam yang dikelilingi hutan dan area persawahan yang menjadikan suasana suasana pantai ini terasa asri nan menawan. Meski terbilang belum lama dibuka, wisata ini telah memiliki beberapa fasilitas yang memadai. Terdapat area parkir yang mampu menampung belasan mobil hingga puluhan sepeda motor.

BACA JUGA:Keunikan Gunung Sumbing yang Dihuni Jin dan Jalur Purba Bawah Tanah di Jawa Tengah

Sebuah musala berdiri di samping jalan penghubung antara pintu masuk dan area pantai. Kamu pun tak perlu khawatir kelaparan, karena sejumlah warung tradisional terdapat di sepanjang jalan masuk. Jadi Tidak ada salahny akmu mencoba berkunjung ke destinasi wisata ini. 

Jika kamu berkunjung ke Jawa Timur jangan lewatkan pantai yang satu ini. Dijamin liburan kamu akan bebeda dengan panorama alamnya yang unik dan mempesona.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: