Pemkab Mukomuko Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat

Pemkab Mukomuko Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat

Pemkab Mukomuko Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun ini melanjutkan pembangunan rumah adat Mukomuko tahap II.

Pembangunan rumah adat ini dikebut karena ditargetkan menjadi ikon baru daerah Kabupaten Mukomuko yang terletak di Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko tepatnya di samping Masjid Agung Kabupaten Mukomuko. 

Kepala Dinas DPUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk melakukan percepatan pembangunan rumah adat Mukomuko ini pihaknya terus mengebut pekerjaan dengan menambah tukang dan jam kerja agar pembangunan selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Pengelolaan Aplikasi SIKP Terbaik, Kemenkeu Berikan Penghargaan ke Pemkab Mukomuko

"Untuk percepatan pembangunan, pekerjaan terus kita kebut salah satunya dengan menambah tukang dan jam kerja. Jadi siang dan malam pekerjaan dilaksanakan," ungkapnya, Senin (04/12).


Pemkab Mukomuko Lanjutkan Pembangunan Rumah Adat-(foto: istimewa)-

Dikatakannya, saat ini pekerjaan pembangunan rumah adat Mukomuko tahap II masih proses pemasangan atap yang mayoritas terbuat dari kayu. Setelah pemasangan atap selesai pekerjaan akan bisa dilanjutkan siang dan malam meskipun dalam kondisi cuaca tak menentu seperti hujan.

Dikatakan Apriansyah bahwa beberapa waktu lalu Bupati Mukomuko, H. Sapuan, meninjau pembangunan rumah adat Mukomuko untuk memastikan pekerjaan rumah adat selesai tepat waktu mengingat tahun 2023 akan berakhir.

"Bapak bupati Mukomuko beberapa waktu lalu langsung meninjau pembangunan rumah adat Mukomuko tahap II. Peninjauan ini untuk melihat progres pembangunan dan memastikan pekerjaan selesai tepat waktu.Bapak Bupati suruh melakuakn percepatan dan pekerjaan wajib sesuai spesifikasi," jelasnya.

BACA JUGA:Wujudkan Produksi Batik Lokal, Pemkab Mukomuko Kembali Gelar Pelatihan Membatik

Apriansyah optimis pembangunan rumah adat Mukomuko tahap II ini bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal.

"Progres terus mengalami peningkatan karena pekerjaan di lakukan siang dan malam. Kita optimis pembangunan rumah adat Mukomuko yang diharapkan masyarakat ini selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal," pungkasnya.(end/Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: