Diklaim Sebagai Perawatan Wajah Terbaik, Begini Penjelasan Metode Slugging

Diklaim Sebagai Perawatan Wajah Terbaik, Begini Penjelasan Metode Slugging

Perawatan kulit wajah--

3. Ketahui Jenis Kulit

Teknik slugging lebih dianjurkan untuk jenis kulit yang kering. So, cari tahu dulu apa jenis kulitmu. Jangan paksakan untuk melakukan slugging apabila kulit kamu termasuk kulit yang berminyak dan mudah berjerawat. Sebab, mungkin saja petroleum jelly yang digunakan dapat memperparah kondisi kulitmu.

4. Aplikasikan Petroleum Jelly

Aplikasikan petroleum jelly ke rutinitas perawatan kulitmu sebagai step terakhir. Karena petroleum jelly memiliki tekstur yang kental dan goopy, jadi kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit dan tidak perlu mengoleskannya ke seluruh wajah.

5. Lakukan di Malam Hari

Agar tidak mengganggu penampilan, lakukan teknik slugging ini di malam hari. Selain itu, kegunaan menggunakannya di malam hari dapat membantu mengunci pelembap dan produk perawatan wajah yang sudah digunakan.

6. Tunggu Menyerap 30 Menit

BACA JUGA:Segera Hindari, Kebiasaan Berikut Bisa Menyebabkan Pori-Pori Membesar

Biarkan produk perawatan kulit tersebut menyerap selama beberapa menit sebelum tidur. Itu memungkinkan produk tersebut meresap ke dalam kulit sebelum kamu tidur.

7. Tidur Malam

Biarkan produk perawatan kulit tetap di wajah selama kamu tidur di malam hari. Ini akan membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan waktu bagi bahan-bahan aktif dalam produk untuk bekerja.

8. Bersihkan di Pagi Hari

Pagi hari setelah bangun tidur, bersihkan wajah dengan lembut menggunakan pembersih wajah yang sesuai. Langkah ini akan membantu menghilangkan sisa-sisa produk perawatan kulit yang mungkin tersisa di wajah.

Efek Samping Teknik Slugging

Meskipun teknik slugging dapat memberikan manfaat untuk beberapa orang, seperti menjaga kelembapan kulit, mengurangi dehidrasi, dan memperbaiki kondisi kulit tertentu, terdapat beberapa efek samping yang perlu diwaspadai, sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: