Ini Rahasianya, Intip 3 Cara Mudah Menjaga Berat Badan Saat Natal Tiba

 Ini Rahasianya, Intip 3 Cara  Mudah Menjaga Berat Badan Saat Natal Tiba

-freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Natal semakin dekat, saat merayakan natal tentunya hal yang tidak bisa dilewatkan adalah mencicipi hidangan yang berlimpah dan lezat.

Hidangan yang disajikan saat natal tentunya mengandung banyak kalori yang bisa menyebabkan berat badan kamu bertambah. Namun, kamu tidak perlu khawatir kamu bisa menjaga berat badan tetap ideal dan tetap sehat saat natal menjelang.  

Apa saja hal yang bisa kamu persiapkan agar tidak khalap saat makan dihari natal, Yuk, simak tips-tps berikut ini:

 1. Pilih Makanan Yang Tepat


Pilih mKanan yang mengandung banyak protein dan serat-freepik.com-

Akan ada banyak hidangan yang menggoda selera. Setiap keluarga yang menyambut natal pasti akan menyiapkan menu makanan yang enak dan lezat. Namun,  jika kamu ingin menjaga berat badan agar tetap ideal, kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa merasakan kenikmatan makanan natal yang disediakan. Hal yang harus kamu lakukan adalah mengurangi makanan yang mengandung gula, kamu masih tetap bisa makan nasi dengan porsi yang lebih sedikit dibanding biasanya. Jika belum kenyang kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung fiber atau serat. 

BACA JUGA: Ini Dia Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

2. Penuhi Asupan Air


Minum air minimal 8 Gelas Sehari -freepik.com-

Air putih yang dikonsumsi tidak hanya berperan dalam menghilangkan rasa haus. Ternyata, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat dari rutin minum air putih setiap hari. Selain itu, konsumsi air putih juga bisa membantu melancarkan pencernaan. 

Banyak minuman yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Namun jenis minuman yang paling baik dan disarankan untuk rutin dikonsumsi adalah air putih yang dianggap lebih sehat. Orang dewasa disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas atau sekitar 2 liter air setiap hari.

BACA JUGA:Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Lendir Siput Bagi Kecantikan

3. Berolahraga


Berolahraga dapat menbantu pembakaran lemak dalam tubuh -freepik.com-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: