Sambal Tembikar Bakar Pak Wika, Tempat Makan Siang Murah dan Nikmat di Bandung

 Sambal Tembikar Bakar Pak Wika, Tempat Makan Siang Murah dan Nikmat di Bandung

Sambal tembikar yang disajikan menggunakan piring yang terbuat dari tanah liat.-Akun Instagram @sambaltembikar-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hal yang terlintas ketika mengingat tentang Bandung adalah kulinernya yang sangat beragam dan juga lezat. Bandung selalu punya inovasi terhadap kuliner khas di daerahnya masing-masing salah satunya adalah menggunakan tembikar untuk wadah masakannya. 

Salah satu kedai yang menggunakan piring tembikar untuk sajian masakannya itu adalah Kedai Sambal Termbikar Pak wika yang ada di Bandung. Kedai ini menggunakan alat masak dan piring yang terbuat dari tembikar, yaitu piring yang terbuat dari tanah liat yang sudah melalui proses pengeringan dan pembakaran sehingga aman untuk di gunakan. 


Paket nadas asin cumi, salah satu menu kedai sambal tembikar Pak Wika-Akun Instagram @sambaltembikar.pakwika-

BACA JUGA:Nasi Tiwul, Wisata Kuliner Khas Wonogiri Memiliki Tekstur dan Cita Rasa yang Unik

Sambal Tembikar Bakar Pak Wika merupakan makanan yang paling pupuler di Bandung untuk makan siang. Terletak di Jalan. Perintis, Kelurahan Sarijadi Bandung. Nama sambal Tembikar ini terinspirasi dari semua peralatan dapur yang terbuat dari tanah liat dan dibuat unik. Ternyata dengan metode ini membuat rasa Sambalnya pun menjadi unik.

Tempat ini berkonsep jadul, alat makannya pun terbuat dari tembikar dan bernuansa pegunungan, maka nama dari menu sambalnya pun diambil dari nama-nama gunung yang ada di Indonesia dengan karakter yang berbeda-beda seperti Sambal Merapi (Bawang), Rinjani (Nanas), Kerinci (Kencur), Semeru (Tomat).

BACA JUGA:Ini Asal Nama Sate Madura, Ternyata Bukan Karena Makanan Khas Madura

Buat Warga Bandung pecinta makanan pedas bisa cobain sambal yang Merapi (Bawang), tingkat kepedasannya berada di level 5. Selanjutnya ada Sambal Rinjani (Nanas) di level 4, sambal Kerinci (Kencur) di level 3, dan Sambal Semeru (Tomat) dilevel 2, buat yang gak suka pedas ini cocok deh.

Biarpun kepedasannya berlevel, semua sambal disini tuh tipe sambal yang bisa dinikmatin lho Warga Bandung, jadi kamu gak perlu khawatir. Gak cuman sambal aja, di sini ada menu pelengkap juga pastinya.


Pilihan sambal Ijo yang ada di sambal tembikar pak wika-Akun Instagram @sambaltembikar-

BACA JUGA:Asal Usul Gudeg: Makanan Legendaris Jogja yang Menggoda Selera

Sambal Rinjani adalah sambal khasnya dari Sambal Tembikar dan pastinya paling banyak disukai. Selain sambal Rinjaninya, pengunjung juga banyak yang suka dengan sambal Kerinci. Rasanya yang pedas gurih ditambah aroma kencur yang enak, lagi-lagi bikin nafsu makan bertambah.

Semua menu di sini disajikan di atas Tembikar langsung, jadi masih panas dan meletup-letup. Oh ya, Buat warga Bandung yang mau pesan makanan di sini dalam jumlah banyak juga bisa kamu bisa menghubungi pihak kedai terlebih dahulu atau Dm instagram dengan nama akun @sambaltembikar.pakwika

Harga yang ditawarkan di kedai ini cukup terjangkau mulai dari 12.500 – 34.000 saja kamu bisa mencoba makanan dikedai ini. kedai ini buka pukul. 11.30 – 20.00.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: