Jarang Yang Tahu, Berikut Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Jarang Yang Tahu, Berikut Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Manfaat Labu Kuning--

Manfaat kedua dari labu kuning, yakni diyakini dapat mengatasi kulit kering. Anda cukup mencampurkan dua sendok teh labu kuning yang telah dihaluskan dengan 1/2 sendok teh madu, 1/4 sendok teh susu, dan 1/4 sendok teh krim kocok kental.

Aplikasikan pada wajah Anda hingga merata dan hindari area mata. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Mencegah penuaan dini

Labu kuning diyakini bisa menjadi bahan alami untuk mencegah penuaan dini. Manfaat ini didapatkan karena labu kuning mengandung vitamin C dan betakaroten yang berguna untuk membantu membalikkan kerusakan akibat sinar UV dan memperbaiki tekstur kulit.

Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga penggunaan labu kuning bisa meningkatkan warna dan elastisitas kulit Anda.

Tak hanya itu, kandungan yang ada di dalam labu kuning dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal yang menyebabkan keriput dan bahkan kanker kulit.

BACA JUGA:Bermanfaat Untuk Kecantikan, Air Cucian Beras Jangan Langsung Dibuang

4. Mengatasi flek hitam

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit ini, jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan labu kuning sebagai solusinya.

Cukup mencampurkan satu sendok makan labu kuning yang telah dihaluskan, ditambah dengan satu sendok teh madu, 1 sendok teh air jeruk nipis, dan 1 sendok teh minyak vitamin E.

Aplikasikan dengan cara mengoles ramuan ini pada area wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Mengatasi jerawat

Memiliki masalah kulit seperti jerawat dapat membuat Anda tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan labu kuning sebagai bahan pengobatan alami.

BACA JUGA:Pengaruhi Kesehatan Dan Kecantikan, Berikut Ini Dampak Buruk Begadang

Labu kuning memiliki kandungan niasin, riboflavin, vitamin B6, dan folat. Kandungan ini dapat mengobati jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: