Wan Sui Minta Penataan Pantai Panjang Dioptimalkan, Ini Tujuannya

Wan Sui Minta Penataan Pantai Panjang Dioptimalkan, Ini Tujuannya

anggota Dprd Provinsi Bengkulu, Suimi Fales-foto:istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu menilai penataan kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu saat ini belum optimal. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/11/2023).

" Jadi kita meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui dinas teknis mengoptimalkan penataan dan menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung untuk kawasan wisata Pantai Panjang. Sebab, sampai saat ini Bengkulu masih minimnya potensi pendapatan daerah dari sektor pariwisata, khususnya dari kawasan Pantai Panjang," kata Suimi Fales.

BACA JUGA:Dapat Merusak Jalan dan Membahayakan Masyarakat, Dewan Minta Truk ODOL Ditertibkan

Suimi Fales menambahkan,  penataan kawasan Pantai Panjang selama ini sudah dilakukan secara bertahap, tinggal lagi penambahan fasilitas dan infrastruktur pendukung lainnya.

Jika semua itu dilakukan, daya tarik akan wisata Pantai Panjang kian diminta, Tak hanya itu, Pendapatan Aslil Daerah (PAD) juga akan meningkat.

"Semuanya sudah clear, seharusnya ada kerja sama pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dengan pemerintah kota, sehingga mungkin ada yang bisa ditarik untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Tapi tentu para pedagang yang membuat lapak-lapak yang ada di situ, ya fasilitasnya kita benahi," ucap Wan Sui sapaan akrabrnya

Lanjut Wan Sui, satu-satunya pantai di Provinsi Bengkulu yang sudah mulai dibangun itu adalah Pantai Panjang. Keindahan Pantai Panjang tak kalah bagusnya dari Bali, apalagi kalau penataannya juga dilakukan dengan bagus pula. 

"Kenapa orang berkumpul di Bali, pertama di Bali, nyaman, masyarakatnya ramah, selain itu situasinya nyaman dan kondusif. Nah, ini Bali dan kenapa Bengkulu enggak bisa," tanyanya

BACA JUGA:Anggota DPRD Prov Bengkulu Suimi Fales Minta Pemprov Bengkulu Serius Cari Investor

Politis PKB ini meminta kepada para pedagang di kawasan Pantai Panjang untuk mengubah kebiasaan yang ada menjadi lebih ramah dan murah senyum serta menjaga kebersihan. Sehingga hal tersebut menjadi nilai untuk mengangkat wisata lokal hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu terkait kurangnya investor yang berminat untuk berinvestasi di kawasan tersebut, Wan Sui mengajak Pemerintah Daerah untuk sama-sama mendatangkan investor untuk berinvestasi, khususnya di sektor pariwisata.

"Untuk pariwisata, saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Bengkulu mulai saat ini agar murah senyum, juga menjaga kebersihan, juga murah. Untuk menarik pariwisata itu kita optimalkan lokal dulu baru bisa mancanegara ataupun domestik," tutur  Wan Sui

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: