Aa Gym Jelaskan Cara Berdoa yang Benar, Jangan Minta Jodoh atau Lunas Hutang

Aa Gym Jelaskan Cara Berdoa yang Benar, Jangan Minta Jodoh atau Lunas Hutang

Aa Gym bagikan cara berdoa yang benar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan bahwa berdoa merupakan bentuk ibadah yang sangat penting bagi umat Muslim.

Akan tetapi, menurut Aa Gym, kita harus ingat bahwa berdoa bukan hanya tentang meminta agar keinginan kita terpenuhi, tetapi juga merupakan ungkapan rasa syukur dan ketergantungan kita kepada Allah.

BACA JUGA:Agar Hidup Tenang dan Bahagia, Aa Gym Sarankan Baca Doa ini

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Rezeki yang Berkah, Aa Gym Sarankan 5 Hal ini

Hal tersebut disampaikan Aa Gym dalam suatu ceramah yang videonya diunggah di akun instragram miliknya yaitu @Abdullah Gymnastiar.

Dimana dalam video tersebut Aa Gym mengungkapkan bahwa melalui doa, maka kita memohon kepada Allah SWT untuk mendapatkan rido dan petunjuk dalam menjalani kehidupan ini.

"Dengan berdoa, kita memohon kepada-Nya untuk memberikan ridho dan petunjuk dalam menghadapi kehidupan ini," terang Aa Gym.

Seperti yang telah diketahui, banyak umat Islam yang dalam berdoa terkadang terkesan mendikte kepada Allah untuk memenuhi keinginan mereka.

Memang, hal tersebut adalah wajar dari sisi manusiawi, namun inti dari berdoa adalah untuk menyelaraskan diri kita dengan kehendak Allah SWT. Hanya dengan mengikuti kehendak Allah SWT lah kita akan meraih kebahagiaan sejati.

Aa Gym menyarankan agar doa menjadi bagian dari kehidupan kita, sehingga kita bisa bahagia baik di dunia maupun di akhirat.

BACA JUGA:Rezeki, Jodoh Hingga Anak Lancar, Aa Gym Bagikan Amalan ini

BACA JUGA:Mudah dan Sederhana, Amalan Pembuka Rezeki menurut Aa Gym

"Jadikanlah doa sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari kita, sehingga kita dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat yang sejati," pesan Aa Gym.

Sesepuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid menyatakan bahwa doa merupakan ibadah seperti orang yang melakukan sholat tahajud. Namun, ketika kita berdoa, sebaiknya kita hanya memohon ridha Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: