Ini Dia 10 Berkas yang Harus Kamu Bawa Saat Interview Pekerjaan

Ini Dia 10 Berkas yang Harus Kamu Bawa Saat Interview Pekerjaan

Portofolio sangat penting kamu bawa saat melakukan interview. Karena penginterview pastinya akan menanyakan apa saja selama ini yang pernah kamu lakukan selain memiliki pengalaman bekerja.--

BACA JUGA:Rumah Terasa Dingin karena Berhantu? Ini Dia Penjelasannya Menurut Islam!

9. Dokumen pribadi yang diminta pihak perusahaan

Dokumen pribadi merupakan dokumen yang biasanya diminta oleh perusahaan sebagai syarat umum diterimanya pelamar di perusahaan tersebut. Perlu diketahui bahwa, tidak semua perusahaan menerapkan prosedur ini, terkadang ada juga yang hanya membutuhkan CV saja.

Jika perusahaan meminta dokumen data diri kamu, sudah pasti kamu harus membawa dokumen tersebut saat proses interview. Contoh dokumen tersebut seperti Ijasah, transkrip nilai, SKCK, KTP, SIM, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan identitas diri.

10. Perlengkapan untuk tampil segar

Ada kemungkinan kamu akan menunggu cukup lama sampai giliran kamu dipanggil. Sebaiknya kamu mempersiapkan beberapa benda kecil untuk menyegarkan diri dan penampilan kamu. Misalnya air, permen mint, penyegar mulut, makeup, sisir, dan lainnya. Namun ingat, jangan sesekali masuk ke ruang interview sambil mengulum permen atau permen karet jika kamu tidak ingin dikeluarkan dari proses interview.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Pertamina, Terima Tamatan SMA, D3 dan S1 Semua Jurusan

Selama proses interview, kamu diharuskan untuk tampil sempurna, baik dari segi kesiapan maupun kematangan materi yang ingin kamu sampaikan kepada penginterview. Beberapa berkas atau barang yang caraguna sebutkan diatas jangan sampai kamu lewatkan satu pun.

Selain berkas yang harus kamu bawa, kamu juga harus tetap menjaga sopan santun ketika proses wawancara. Seperti, tidak makan atau minum saat wawancara, mengeluarkan kata kasar, merokok, berargumen dengan sombong dan lain sebagainya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: