Totok Wajah, Tak Hanya Sekedar untuk Kecantikan

Totok Wajah, Tak Hanya Sekedar untuk Kecantikan

Tidak hanya membantu meringankan serta mengatasi beberapa penyakit, totok wajah ternyata juga bagus untuk kecantikan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernah mendengar tentang totok wajah? Terapi tradisional yang satu ini berasal dari Cina dan dipercaya sebagai Terapi alternatif untuk menyehatkan tubuh dan mengobati penyakit. Manfaat totok wajah di antaranya membuat wajah lebih cerah dan awet muda. Lalu, apakah hanya itu?

Kenali semua fakta tentang manfaat totok wajah untuk kesehatan dan kecantikan dengan membaca penjelasan lengkapnya di artikel ini. Kamu juga bisa mencari tahu bahaya tertentu dari totok wajah di sini.

BACA JUGA:Amalkan Ini Setelah Sholat Tahajud, InsyaAllah Hajat Segera Terkabul

Totok wajah adalah terapi tradisional dengan menekan titik-titik tertentu pada wajah untuk mengatasi penyakit-penyakit tertentu. Berbeda dengan akupuntur yang terkenal dengan penggunaan jarum, totok wajah adalah akupresur menggunakan ujung jari atau alat khusus.

Terapis totok wajah biasanya menggunakan jari atau alat untuk menekan titik-titik tertentu pada wajah. Selama proses terapi ini, kamu hanya perlu berbaring saat terapis melakukan memijat wajah kamu. Proses totok wajah biasanya sekitar 1 jam.

Banyak orang yang mengatakan bahwa manfaat totok wajah untuk kesehatan dapat membantu mengatasi dan meredakan berbagai penyakit. Ada juga yang mengatakan terapi ini bermanfaat untuk kecantikan, terutama wajah. Seperti apa fakta sebenarnya?

BACA JUGA:Oknum Warga Bengkulu Utara Ini Setubuhi Adik Ipar Berumur 15 Tahun, Sudah Dilakukan Sejak Korban SD

Manfaat totok wajah
Faktanya, totok wajah memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama dalam mengatasi beberapa penyakit tertentu. Berikut beberapa manfaat totok untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat totok wajah untuk kesehatan:

1. Meredakan sakit kepala
Jika sering mengalami sakit kepala, kamu bisa mencoba totok wajah sebagai salah satu cara alternatif untuk mengatasinya. Rasa sakit kepala yang muncul akibat mata lelah atau sinusitis dapat diredakan dengan totok wajah. Caranya dengan menekan titik pada area di antara kedua alis. Tekan area tersebut kurang lebih selama 1 menit.

2. Mengatasi kecemasan dan stres
Rasa cemas dan stres bisa diredakan dengan totok wajah. Terapi tradisional yang satu ini bermanfaat untuk melemaskan otot yang tegang dan melancarkan aliran darah. Hasilnya, kamu akan merasa lebih rileks sehingga rasa cemas dan stres bisa teratasi. Cara melakukan totok wajah untuk mengurangi stres dengan menekan dan memijat titik di antara kedua alis. Lakukan gerakan melingkar pada titik tersebut kurang lebih selama 10 menit.

BACA JUGA:Cokelat Bubuk Untuk Kecantikan, Begini Cara Menggunakannya

3. Meredakan migrain
Migrain adalah sakit kepala sebelah yang tidak boleh diremehkan karena dapat memicu sakit kepala kronis. Selain mengonsumsi obat migrain yang dianjurkan dokter, kamu bisa mencoba melakukan totok wajah untuk meredakannya. Tekanan yang dilakukan pada titik tertentu di wajah dapat melancarkan aliran darah sehingga rasa sakit kepala sebelah dapat diredakan.

Manfaat totok wajah lainnya untuk tubuh:
Membersihkan saluran hidung
Menghilangkan hidung tersumbat dan gatal
Meningkatkan kefokusan
Menenangkan pikiran
Membuat tidur lebih nyenyak
Tidak hanya membantu meringankan serta mengatasi beberapa penyakit, totok wajah ternyata juga bagus untuk kecantikan. Hal ini karena titik-titik tertentu pada wajah yang ditekan dapat melancarkan aliran darah.

BACA JUGA:Jangan Asal Buang, Ini Manfaat Kantong Teh Celup Bekas untuk Wajah

Berikut manfaat totok wajah untuk kecantikan:
Sehatnya kulit wajah
Membuat kulit tampak bercahaya
Membantu merangsang pembentukan kolagen

Selain bermanfaat, apakah totok wajah ada bahayanya?
Kamu sudah mengetahui beragam manfaat totok wajah untuk kesehatan dan kecantikan. Lalu, apakah terapi tradisional yang satu ini juga ada bahanya? Totok wajah bisa menjadi berbahaya jika dilakukan pada area wajah yang bengkak, memar, atau terdapat luka bakar karena memperparah kondisi tersebut.

BACA JUGA:Hinoe Uma, Takhayul di balik Turunnya Angka Kelahiran Jepang

Totok wajah juga tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Kamu perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan totok wajah jika kamu:
Memiliki osteoporosis
Sedang hamil
Mengidap penyakit kanker
Sedang mengalami patah tulang di wajah
Memiliki penyakit jantung, gangguan pembekuan darah, diabetes, dan hipertensi

BACA JUGA:Inari, Dewa Kemakmuran dalam Mitologi Jepang yang Sering Disembah

Nah, sudah paham kan apa saja manfaat totok wajah untuk tubuh? Jika kamu tertarik ingin mencoba terapi tradisional yang satu ini, pastikan untuk memilih terapis yang berpengelaman dalam melakukan totok wajah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: