Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Kaya Manfaat, Berikut Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam dunia herbal, fungsi dan khasiat kulit manggis begitu populer. Hal ini berkaitan dengan manfaatnya yang diklaim dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

Dengan segudang manfaat yang dimiliki, produk kesehatan dan kecantikan berbahan kulit manggis dengan mudah dapat ditemukan di pasaran.

Zat penting dalam kulit manggis yang membuat buah manggis sangat berharga adalah zat Xanthones. Zat ini bisa menjadi bahan alami dalam mengatasi masalah kesehatan, seperti mencegah diabetes, mencegah kanker, dan melawan radikal bebas.

BACA JUGA:Outfit Kece untuk Jalan Sehat Wanita Berhijab

BACA JUGA:Obat Kumur Alami Tanpa Alkohol, Jadikank Gigi dan Mulut Lebih Sehat

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya tersebut. Ekstrak kulit manggis juga kaya dengan antioksidan, vitamin, mineral, hingga asam amino. Hal ini tentunya membuat manfaat kulit manggis menjadi semakin populer dikonsumsi sebagai obat herbal.

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

1. Mencegah Kanker

Manfaat kulit manggis yang pertama adalah dapat mencegah risiko kanker. Kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker, atau mereka yang sudah memiliki kanker. Tingginya antioksidan dalam kulit manggis sangat penting untuk melawan radikal bebas penyebab kanker.

BACA JUGA:Tampil Lebih Maksimal, Berikut Tips Memakai Sunblock Wajah Bersamaan dengan Make Up

BACA JUGA:Pahami Ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Mengatasinya

Apalagi dengan adanya zat xanthone, antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis yang dapat mencegah proliferasi sel kanker. Ini akan sangat membantu proses penyembuhan kanker. Namun bukan berarti ekstrak kulit manggis dapat membunuh sel kanker sepenuhnya. Kulit manggis dapat dijadikan suplemen makanan disamping pengobatan kanker lainnya tetap dijalani.

2. Mengontrol Gula Darah

Kulit manggis memiliki kalori yang sangat sedikit. Ini membuat manfaat kulit manggis juga sangat aman bagi penderita diabetes. Kulit manggis juga mengandung serat yang membantu menjaga gula darah dalam tingkat normal, dengan mengikat gula berlebihan di usus dan mencegahnya diserap ke dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: