Miliki Ratusan Jenis Senyawa Aktif, Berikut Manfaat Chamomile Untuk Wajah

Miliki Ratusan Jenis Senyawa Aktif, Berikut Manfaat Chamomile Untuk Wajah

Tanaman Bunga Chamomile--

BACA JUGA:Perawatan Kulit Wajah Dengan Es Batu, Ini Manfaatnya

Kandungan senyawa dalam chamomile juga diketahui bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan sel kulit baru, sehingga kulit terlihat bersih, halus, dan sehat.

3. Memudarkan hiperpigmentasi kulit

Hiperpigmentasi terjadi ketika area kulit tertentu lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh peradangan atau luka pada kulit, misalnya akibat paparan sinar matahari, jerawat, atau perubahan hormon.

Perawatan kulit secara rutin dengan chamomile patut dicoba untuk mencerahan dan melembutkan kulit sehingga bekas jerawat atau hiperpigmentasi pun cepat memudar.

4. Mengurangi munculnya kerutan

Ekstrak bunga chamomile yang dioleskan ke kulit wajah secara rutin juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, salah satunya kerutan di wajah.

Manfaat chamomile untuk wajah ini diperoleh berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut bisa melawan efek dari radikal bebas yang dapat memicu kerusakan dan mempercepat penuaan dini.

Cara Mendapatkan Manfaat Chamomile untuk Wajah

BACA JUGA:Kampung Warna Warni Ala Eropa di Kampung Jodipan Malang

BACA JUGA:Kulit Wajah Mengelupas? Pahami Penyebab dan Cara Menanganinya

Ada dua jenis chamomile, yaitu chamomile jerman dan chamomile romawi. Untuk kulit wajah, chamomile jerman paling sering digunakan. Alasannya, chamomile jerman memiliki kandungan senyawa kimia lebih tinggi daripada chamomile romawi.

Anda bisa mendapatkan manfaat chamomile untuk wajah dari ekstrak, minyak, maupun teh chamomile. Namun, sebelum rutin mengonsumsi teh chamomile, Anda lebih baik berkonsultasi dengan dokter lebih dulu, apalagi bila menderita penyakit tertentu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: