Peribahasa Jawa Atine Watu Sifate Gunung, Ini Dia Maknanya

Peribahasa Jawa Atine Watu Sifate Gunung, Ini Dia Maknanya

Orang yang menghayati makna peribahasa ini menginspirasi dengan kekuatan karakter mereka yang luar biasa, sebagaimana gunung yang megah menjulang di puncak langit. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peribahasa Jawa atine watu, sifate gunung menyiratkan makna mendalam tentang sifat dan karakter yang kokoh, teguh, dan tidak mudah tergoyahkan. Terdiri dari kata ati yang merujuk pada hati atau jiwa, watu yang berarti batu.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Yang Efektif

Sifat yang mencirikan ciri atau perilaku, dan gunung yang melambangkan keagungan dan keteguhan. Arti harfiahnya menggambarkan seseorang dengan hati seperti batu dan perilaku seperti gunung. Individu yang mencerminkan sifat atine watu, sifate gunung menunjukkan keteguhan hati dan kekuatan karakter.

Mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif dan memperlihatkan perilaku yang luhur, sebagaimana gunung yang menjulang tinggi.Sifat ini mencakup keberanian, kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab. Orang semacam ini tidak hanya tahan banting, tetapi selalu berusaha mencapai tujuan mereka.

BACA JUGA:Lima Tersangka Perintangan BOK Kaur Dilimpahkan ke JPU

Sifat atine watu, sifate gunung juga dapat diartikan sebagai kekuatan spiritual yang mengagumkan. Dalam konteks budaya Jawa, gunung dianggap tempat sakral yang dihuni oleh para dewa. Orang yang memancarkan sifat ini dianggap memiliki kedekatan dengan Tuhan dan kepercayaan yang kokoh. Sifat atine watu, sifate gunung memancarkan pesan keberanian, keuletan, dan keteguhan hati dalam menghadapi kehidupan.

BACA JUGA:HeHa Ocean View, Objek Wisata Berkelas di Gunung Kidul

Orang yang menghayati makna peribahasa ini menginspirasi dengan kekuatan karakter mereka yang luar biasa, sebagaimana gunung yang megah menjulang di puncak langit. Semoga pesan dari peribahasa ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: