Konser Amal Warga Bengkulu untuk Palestina Tembus Rp 100 Juta

Konser Amal Warga Bengkulu untuk Palestina Tembus Rp 100 Juta

Konser Amal warga Bengkulu untuk Palestina tembus Rp 100 juta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Konser amal Bengkulu peduli Palestina yang diselenggarakan pada Selasa (21/11/2023) kemarin berhasil mengumpulkan uang amal sebesar Rp 100 juta. 

BACA JUGA:Jurnalis Bengkulu Galang Donasi untuk Palestina

Dikatakan Ketua Asosiasi Seniman Bengkulu, Feri Van Dalis, kegiatan konser amal Bengkulu peduli Palestina ini merupakan konser amal yang diinisiasi oleh Asosiasi Seniman Bengkulu  bekerjasama dengan komunitas, organisasi kepemudaan dan pihak terkait lainnya.

Pada kegiatan itu menampilkan sederet musisi Bengkulu maupun penggiat seni yang ada di Bengkulu. Mulai dari tingkat sekolah, kampus hingga organisasi kepemudaan dan komunitas.

"Acara ini diinisiasi oleh Asosiasi Seniman Bengkulu diikuti oleh ratusan komunitas, organisasi pemuda dan lainnya yang ada di Bengkulu. Kolaborasi ini dilakukan atas kepedulian Bengkulu terhadap Palestina," ujar  Feri.

Hasil dari kegiatan konser amal ini, pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 100 juta yang nantinya akan disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu untuk dikirim ke Palestina.

BACA JUGA:Sunan Ngudung, Ulama Ahli Perang dari Palestina

Dalam konser amal ini pula, sedikitnya 3000 warga Bengkulu memadati Gedung Balai Buntar Bengkulu untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan yang dialami warga Palestina atas agresi Israel.

"Alhamdulillah donasi tembus Rp 100 juta dan ini akan kita kirimkan melalui Baznas Provinsi Bengkulu setelah itu baru disalurkan ke Palestina," sambungnya.

Sementara itu dijelaskan Feri Van Dalis, konser amal ini juga diisi oleh pentas seni musik dengan mengahadirkan Band Bengkulu, teaterikal dan pentas seni dari UKM seluruh Universitas di Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp148.331 Juta

Dengan adanya konser amal Bengkulu untuk Palestina ini diharapkan dapat memberikan rasa semangat pada masyarakat Bengkulu untuk ikut memberikan kepedulian pada Palestina saat ini.

"Mereka menampilkan tampilan seni budaya dan seni musik.Hal ini bisa membuat semangat masyarakat Bengkulu untuk terus memberikan kepedulian terhadap warga Palestina," tutup Feri Van Dalis. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: