Jangan Salah, Ini Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar dan Magic Com

Jangan Salah, Ini Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar dan Magic Com

Cara hemat memasak dengan Rice Cooker--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin banyak yang menyangka bahwa rice cooker, magic jar dan magic com adalah sama, hanya berbeda nama namun sama-sama digunakan untuk memasak dan menghangatkan nasi.

Namun, pengertian diatas kurang tepat, sebab sebenarnya ketiganya memiliki fungsi yang tidak sama seutuhnya. Agar tidak salah dan kamu menjadi tahu lebih dalam mengenai ketiga alat tadi, disini kami jelaskan lebih lanjut.

Sejarah memasak nasi 

BACA JUGA:Lebih Hemat Listrik Dan Efisien, Begini Cara Cerdas Menggunakan Rice Cooker

Sebelum hadirnya teknologi, orang-orang pada zaman dulu awalnya memasak nasi dengan cara diaron (merebus beras menjadi setengah matang) dan dikukus atau ditanak di panci atau dandang di atas kompor. 

Karena metode masak nasi zaman dulu dinilai merepotkan, sebuah inovasi muncul dengan diciptakannya rice cooker. 

Rice cooker 

Bisa dibilang, rice cooker adalah teknologi pertama alat elektronik yang berfungsi untuk memasak nasi. 

Orang-orang hanya perlu memasak nasi dengan cara mencampurkan beras dan air ke wadah atau panci rice cooker, selanjutnya mereka tinggal menekan tombol memasak nasi.

Sayangnya, peran rice cooker saat itu hanya berguna untuk memasak nasi saja, dan tidak dapat menghangatkan nasi. Dampaknya, inovasi alat penghangat nasi pun kemudian dimunculkan untuk menjaga suhu nasi tetap terasa hangat sehingga enak ketika dimakan. 

BACA JUGA:Cara Bersihkan Rice Cooker dengan Kerak Nasi Membandel

Kemudian, inovasi alat untuk menghangatkan nasi pada saat itu muncul berupa magic jar. 

Seiring perkembangan teknologi, rice cooker yang ada saat ini telah memiliki fungsi ganda untuk memasak dan menghangatkan nasi maupun lauk. 

Karena telah mengalami pengembangan, anggapan kalau rice cooker hanya bisa memasak nasi saja sudah tidak lagi berlaku pada saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: