28 Maret Timsel Diumumkan

28 Maret Timsel  Diumumkan

\"kpu\"KOTA BINTUHAN, BE-  Tujuh nama Tim seleksi (Timsel) KPUD Kaur akan  diumumkan  28 Maret nanti. KPU Provinsi akan mengambil  lima  orang untuk ditetapkan menjadi timsel. Peserta seleksi rata-rata guru, staf KPUD  dan tokoh masyarakat. \"Timsel untuk KPU kabupaten Kaur sudah mengerucut tinggal difinalkan. Kami sudah pleno tetapi belum selesai proses administrasinya, \" katanya Ketua KPUD Kaur Arpan Efendi SPd didampingi Sekretaris KPU Provinsi Karmawanto Mpd, kemarin.

Pendaftar timsel sebanyak 12 orang diantaranya banyak dari birokrasi, LSM, PNS, tokoh masyarakat dan tokoh agama.  Dari penyeleksian ada 7 berkas yang dinyatakan lengkap, makanya tujuh  orang tersebut akan digodok kembali untuk ditetapkan lima orang menjadi timsel Kaur.

\"Mengenai anggapan seleksi timsel terkesan tertutup, dan penuh dengan titipan. Hal itu tidak benar,  buktinya untuk tak satupun dari birokrasi lulus. Kami meloloskan orang sesuai persyaratan undang-undang  merupakan perwakilan lembaga profesi, akademisi dan tokoh masyarakat,\" jelasnya.

KPU Provinsi secara tegas tidak tidak menutupi mekanisme pendaftaran meliputi berbagai cara misalnya memasukan permohonan secara pribadi atau melalui jalur organisasi. \"Inilah yang kita harapkan karena KPU terbuka untuk siapa saja, namun semuanya sudah mengacu kepada UU yang ada,\" jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Karmawanto, pihaknya akan melakukan seleksi sangat ketat untuk memilih lima orang dari 7 yang dinyatakan lulus. \"Sehingga nantinya pada bulan April semua timsel sudah bisa membuka pendaftaran untuk calon anggota KPUD Kabupaten,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: