Pori-pori Besar? Kandungan Aktif Ini Bisa Bantu Atasi

Pori-pori Besar? Kandungan Aktif Ini Bisa Bantu Atasi

Cara mengatasi pori-pori besar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbagai hal bisa menjadi penyebab, pori-pori kulit besar. Beberapa diantaranya bisa terjadi akibat perubahan hormon, faktor genetik, pertambahan usia, kerap terpapar sinar matahari, pori-pori tersumbat hingga menggosok wajah terlalu keras. 

Namun, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bentuk pori-pori yang besar, salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai skincare yang memiliki kandungan aktif.

Perlu kamu ketahui bahwa retinol, niacinamide, azelaic acid, AHA, dan juga BHA dipercaya mampu mengecilkan tampilan pori-pori.

Untuk mencari tahu informasi lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini :

1. Retinol

Retinol adalah kandungan yang populer akan manfaatnya dalam meremajakan kulit. Lebih dari itu, kandungan aktif yang satu ini ternyata mampu meminimalisir tampilan pori-pori yang besar.

Ketika kotoran dan sel kulit mati kamu terangkat, maka akan terbentuk lapisan kulit baru. Hal ini membuat bentuk pori-pori aslimu yang kecil itu menjadi lebih tampak.

BACA JUGA:Atasi Penampilan Mata Bengkak? Berikut Cara Instan Bisa Dicoba

2. Niacinamide

Dikenal sebagai kandungan aktif yang berfungsi mencerahkan kulit, niacinamide juga disebut-sebut mampu mengecilkan tampilan pori-pori dengan mengontrol produksi minyak pada kulit.

Hal tersebut lantas membuat pori-pori tidak mudah tersumbat. Tidak hanya itu, kulit juga bebas dari komedo dan jerawat.

3. Azelaic acid

Apakah kamu familiar dengan azelaic acid? Azelaic acid merupakan senyawa yang bisa kamu temukan di dalam biji-bijian. Senyawa ini bersifat anti inflamasi dan antioksidan sehingga kerap digunakan untuk mengatasi jerawat dan peradangan.

Tidak berhenti sampai di sana, azelaic acid juga dipercaya mampu mengatasi pori-pori besar dengan menjaga pori-pori agar tetap bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: