Segera Kembalikan Mobnas

Segera Kembalikan Mobnas

\"2\"MUKOMUKO,BE – Mobil dinas (Mobnas) yang menjadi aset daerah banyak yang belum dikembalikan oleh para mantan pejabat. Kondisi ini diakibatkan ketidaktegasan pemerintah daerah menertibkan aset itu. Saat ini ada lima orang mantan pejabat yang masih menggunakan aset milik daerah. Satu unit Mitsubishi Strada yang dipegang mantan Ketua DPRD, Toyoto Krista oleh mantan Wakil Bupati, Mitsubishi Kuda dipegang mantan Sekdakab dan dua unit  Mitsubishi Kuda dipegang oleh mantan Wakil Ketua pimpinan  DPRD.

\"Harapan kita mantan pejabat itu menyadar dan segera mengembalikan kendaraan dinas tersebut,\" tegas Ketua Panitia Khusus (Pansus) Aset Daerah DPRD Kabupaten, M Ali Syaftaini SE. Dikatakannya pemegang  kendaraan dinas baik itu roda dua maupun roda empat diperuntukkan bagi pejabat yang masih menjabat. Kendaraan itu bukan diperuntukan  yang sudah pensiun atau tidak lagi menjabat. \"Secara aturan sudah menyalahi, sudah tidak lagi menjabat namun masih menggunakan aset daerah,\" jelasnya.

Pihak eksekutif yang belum tegas dalam mengambil tindakan berupa penarikan dengan alasan dikarenakan jasa. Sebaiknya  kendaraan itu segera dilakukan pelelangan untuk menertibkan aset itu. Jika dalam pelelangan pemegangnya itu  dinyatakan menang,  maka kendaraan itu berhak dimiliki sepenuhnya  oleh mantan pejabat yang bersangkutan. \"Lebih baik dilelang terlebih dahulu, bukan seperti sekarang yang dibiarkan begitu saja,\" katanya.

Disisi lain Ali menyampaikan kinerja Pansus hingga saat ini masih berjalan. Pihaknya sudah menerima data yang disampaikan pihak eksekutif. Mengenai pemanfaatan dan keberadaan aset tersebut belum diketahui dan dinilai. \"Setelah dilakukan pembahasan yang dimulai hari ini. Jika berdasarkan kesepakatan rekan-rekan pansus harus dilakukan pengecekan di lapangan,\" tutupnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: