Harus Dihindari, Kebiasaan Berikut Dapat Merusak Kulit Wajah

Harus Dihindari, Kebiasaan Berikut Dapat Merusak Kulit Wajah

Wajah bengkak saat bangun tidur--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah. Bahkan, beberapa di antaranya mungkin sering kamu lakukan tanpa sadar. 

Paparan radikal bebas yang berasal dari polusi, asap rokok, dan sinar matahari diketahui dapat merusak sel-sel kulit wajah. Selain karena faktor lingkungan, rusaknya kulit wajah juga bisa disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Kulit

BACA JUGA:Serum Wajah, Berikut Keunggulan Dan Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu, Ini Manfaat Essence Untuk Kulit Wajah

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa merusak kulit wajah :

1. Pemakaian kosmetik dan skin care dengan kandungan alkohol berlebihan

Alkohol dalam kosmetik dan skin care berfungsi membuat produk terasa lebih ringan saat dipakai sekaligus untuk mengawetkan produk. Penggunaannya dalam jumlah yang kecil tidak masalah, tetapi bila konsentrasi alkohol terlalu tinggi dan digunakan oleh jenis kulit tertentu, justru dapat merusak kulit.

Pemilik kulit kering dan sensitif, ataupun yang menderita eksim dan alergi, sebaiknya memilih kosmetik dan skin care yang bebas alkohol. Hindari juga produk yang mengandung paraben dan wewangian, ya.

Bila kulit Anda mengalami iritasi setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba skin fasting atau menghentikan penggunaannya secara sementara untuk memastikan bahwa peradangan kulit benar terjadi akibat skin care yang sedang dipakai.

2. Tidur dengan make up masih menempel di wajah

BACA JUGA:Bangun Tidur Wajah Terlihat Bengkak? Coba Atasi Dengan Cara Ini

BACA JUGA:Menghilangkan Bulu Di Wajah, Berikut Cara Aman Dan Efektif

Tidur tanpa membersihkan make up membuat kotoran dan sisa make up menumpuk di wajah. Akibatnya, pori-pori kulit menjadi tersumbat hingga timbul jerawat. Jadi, jangan lupa untuk selalu membersihkan kosmetik yang menempel di kulit wajahmu sebelum tidur biar kulit wajah tidak rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: