Baru Lagi, Ada Fitur Voice Chat Untuk Grup Di WhatsApp

Baru Lagi, Ada Fitur Voice Chat Untuk Grup Di WhatsApp

Fitur voice chat group whatsapp--

BENGKULUEKSPRESS.COM - WhatsApp merilis fitur voice chat untuk grup yang memungkinkan pengguna ngobrol ramai-ramai dengan banyak orang. Lantas, apa bedanya voice chat dengan voice call grup biasa?

Lewat panggilan grup biasa, masing-masing anggota grup akan ditelepon dan mendapatkan notifikasi bahwa ada panggilan masuk.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, di Chanel Admin Bisa Kirim Pesan Suara

BACA JUGA:Tingkatkan Privasi, WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Lokasi Saat Teleponan

Sedangkan voice chat dibuat agar tidak terlalu mengganggu. Anggota grup akan menerima notifikasi di aplikasi tanpa nada dering dan bubble di chat yang bisa diklik untuk bergabung ke dalam voice chat,

Dengan fitur voice chat, pengguna juga tetap bisa berkirim pesan lewat WhatsApp tanpa meninggalkan panggilan. Begitu voice chat dimulai, tombol untuk mengontrol panggilan akan ditempatkan di bagian atas sehingga tidak menutupi chat di WhatsApp.

Cara kerja fitur ini kurang lebih mirip seperti fitur serupa yang ada di Discord, Telegram, dan Slack karena memungkinkan anggota grup yang berjumlah besar untuk mengobrol lewat panggilan suara.

BACA JUGA:Tidak Jadi Typo, Begini Cara Edit Pesan Salah Ketik Di Whatsapp

BACA JUGA:Bakalan Dirombak Besar-Besaran, Seperti Apa Tampilan WhatsApp Terbaru?

WhatsApp mengatakan fitur voice chat akan digulirkan secara bertahap untuk pengguna Android dan iOS. Tapi saat ini fitur voice chat hanya tersedia untuk grup yang berisi 33 sampai 128 anggota.

Voice chat bisa diikuti oleh hingga 32 partisipan. Sama seperti chat dan panggilan WhatsApp lainnya, voice chat juga dilindungi enkripsi end-to-end.

Cara melakukan voice chat di WhatsApp :

- Buka chat grup tempat kalian ingin memulai voice chat

- Ketuk ikon gelombang suara yang ada di sudut kanan atas layar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: