Agar Tampil Kece, Ini Dia Rekomendasi Outfit Kondangan Kemeja Wanita

Agar Tampil Kece, Ini Dia Rekomendasi Outfit Kondangan Kemeja Wanita

Potongan oversize bikin kemeja ini super friendly untuk para hijabers, apalagi dengan bagian belakang lebih panjang sehingga makin menutup aurat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Acara kondangan biasanya identik dengan kebaya atau long dress pada wanita Muslim. Tapi sebenarnya, tak ada aturan pasti kok soal ini. Jadi, kamu bebas untuk memakai busana apa saja asalkan sopan dan rapi. Kamu bisa coba outfit kondangan kemeja wanita jika ingin tampilan yang on point.

Ada beragam model kemeja wanita yang bisa kamu mix and match dengan rok atau celana untuk menghasilkan look yang fashionable. Penambahan high heels dan tas dengan model tertentu juga bisa mendukung kamu untuk tampil lebih elegan. Sebagai referensi, kamu bisa cek sederet daftar di bawah ini.

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp, di Chanel Admin Bisa Kirim Pesan Suara

Outfit Kondangan Kemeja Wanita
1. Kemeja Putih Biru
Outfit kondangan kemeja putih cocok jadi pilihan buat kamu yang ingin tampil minimalis tapi stylish. Kemeja full kancing depan ini punya aksen ruffle di sisi kiri badan dalam balutan warna biru muda.

Perpaduan biru dan putih memang anti gagal karena bisa memberi kesan lebih segar. Cocok banget nih untuk dipakai kondangan saat siang hari di musim panas. Agar lebih chic, kamu bisa pilih celana warna biru juga yang senada dengan warna ruffle pada kemeja. Celana model kulot bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu yang berhijab sebab tidak menampakkan bentuk kaki. Tinggal tambah strap sandal dan pashmina, OOTD kamu jadi makin sempurna!

BACA JUGA: Ini Dia Deretan Gejala Menopause pada Pria

2. Kemeja Elegan Oversize
Bikin penampilan yang terkesan elegan tapi effortless di acara pernikahan teman dengan memakai kemeja berbahan silk. Potongan oversize bikin kemeja ini super friendly untuk para hijabers, apalagi dengan bagian belakang lebih panjang sehingga makin menutup aurat. Kamu bisa berikan sentuhan yang serupa pada bagian rok dengan memiliki bahan yang mengkilap juga. Tambah square hijab polos warna hijau agar senada dengan kemeja, dan tampilan kamu akan semakin ciamik!

3. Kemeja Motif Merah Muda
Tanpa harus pakai long dress atau kebaya, kamu bisa tampil feminim dalam balutan kemeja warna merah muda. Mirip seperti kemeja sebelumnya, bahan kemeja pink ini juga tampak mengkilap sehingga memberi kesan elegan. Karena sudah full motif, kamu bisa mix and match dengan item lain yang polos.

Dengan menambahkan celana dan kerudung putih, kamu bisa buat tampilan yang simpel tapi menawan. Pilih style hijab clean look untuk memberi kesan rapi dan formal sehingga cocok untuk datang ke acara resepsi pernikahan. Bisa juga jadi OOTD arisan lho.

BACA JUGA: Kenapa Pori-pori Wajah Bisa Membesar? Ini Alasannya

4. Kemeja Maroon Simple dengan Aksen Tali
Tampil bold dengan kemeja maroon, siapa takut! Warna mencolok ini cocok dipilih oleh kamu yang ingin mencuri attention saat datang ke kondangan. Maroon akan terlihat segar jika kamu padukan dengan putih bersih.

Kamu bisa pakai celana bahan model straight cut bersama square hijab dengan model diikat ke belakang. Aksen tali pada pinggang bikin kemeja ini tampak slim saat digunakan, apalagi dengan model potongan lurus yang bisa memberi ilusi lebih jenjang. Adanya aksen lancip di bagian ujung juga membuat kemeja makin chic! Kamu bisa tambahkan flat shoes dengan sebagai pelengkap outfit kondangan kece ini.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Garam Masala yang Perlu Kamu Tahu! Salah Satunya Mencegah Bau Mulut

5. Kemeja Biru Motif Bunga
Pilihan kemeja untuk kondangan wanita ada banyak sekali, dan warna biru tua ini jadi salah satunya. Perpaduan motif bunga dan aksen ruffle di bagian dada berhasil bikin look kemeja jadi makin fashionable ya.

Apalagi saat dipadukan dengan celana bahan warna navy, kamu bisa bikin OOTD yang makin catchy. Agar tidak monoton, coba deh masukkan bagian depan kemeja ke dalam celana. Style ini akan memberi kesan semi formal yang fashionable.  Tambah hand bag dan transparan heels agar makin kekinian!

BACA JUGA:Ini Dia Makanan Pengurang Kolesterol, untuk Jaga Kesehatanmu!

6. Kemeja Polos Warna Mauve
Jika merah muda terlalu boring, maka kamu bisa coba nuansa pink yang lain seperti salah satunya mauve. Warna ini super cantik dan cocok untuk mewakili kamu yang berjiwa feminim. Bahan kemeja yang ringan dan flowy bikin kamu tetap nyaman meski datang ke kondangan sampai berjam-jam.

Bahannya anti gerah juga lho! Kalau kamu suka OOTD kondangan simple elegan, maka setelan kemeja mauve dan celana putih bisa jadi pilihan. Mix dengan square hijab warna pink agar tampilan kamu makin eye catching!

BACA JUGA:Ini Dia Makanan Pengurang Kolesterol, untuk Jaga Kesehatanmu!

Sederet outfit kondangan kemeja wanita di atas tampak presentable, bukan? Kamu akan lebih leluasa untuk bergerak dengan pakai celana, dan cocok juga nih jika kondangan dengan roda dua. Kamu bisa pilih warna bernuansa merah muda untuk tampil manis, dan bisa juga pilih warna maroon yang lebih berani.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: