Wajib Tahu! Jahe Merah Punya Khasiat Istimewa untuk Wanita

Wajib Tahu! Jahe Merah Punya Khasiat Istimewa untuk Wanita

Kandungan antioksidan dalam jahe akan membantu kulit tampak sehat dan cantik. Jahe dapat menangkal radikal bebas dan menghaluskan kulit sehingga bermanfaat sebagai anti aging alami.--

Tips mengkonsumsi jahe merah untuk wanita dan ibu hamil
Manfaat jahe merah untuk wanita dan ibu hamil ternyata cukup banyak. Khasiatnya dapat membantu ibu hamil menjadi jauh lebih sehat. Untuk konsumsi jahe selama hamil juga sangat aman dengan kadar konsumsi secukupnya.

Menurut ahli gizi dari Natural Food Series, Michael Jessimy, ibu hamil dapat mengkonsumsi jahe dalam porsi cukup. Rebusan jahe cukup membantu ibu hamil mengurangi mual pada awal kehamilan.Untuk tips dalam mengkonsumsinya yang aman, ibu hamil dapat membuat teh jahe atau susu jahe. Caranya cukup mudah:

Siapkan 1 gelas susu murni
Gula putih secukupnya
Sendok jahe segar yang diparut
Campurkan semua bahan
Rebus hingga berbusa selama 5 menit.Selain itu jahe dapat dikonsumsi dengan cara lain seperti dalam bentuk permen atau dicampurkan dengan makanan lain sesuai selera.

BACA JUGA:Beragam Manfaat Garam Masala yang Perlu Kamu Tahu! Salah Satunya Mencegah Bau Mulut

Banyak sekali manfaat jahe merah untuk wanita dan ibu hamil bukan? Jahe memang tumbuhan penuh manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan tanpa harus kesulitan dalam menemukan dan mengkonsumsinya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: