Pribumi Minta Jatah

Pribumi Minta Jatah

\"Transmigrasi\"KETUA BPD Tanjung Agung, Kecamatan Tetap Junaidi Majid mengatakan bahwa pembagian lokasi transmigrasi di Desa Tanjung Agung harus adil pembagianya, khusunya warga pribumi.

Mengingat bahwa program tranmigrasi sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) diantaranya 50  KK dari luar jawa, kemudian 50 KK penduduk lokal. Namun 50 KK penduduk lokal tidak  semuanya warga dari Tanjung Agung, Babat, Tanjung Dalam dan Kepahyang. Namun warga  Kaur asli juga wajib mendapatkanya.

\"Memang ada satu atau dua warga terkaper, namun seharusnya penduduk lokal yang dimaksud itu daerah 4 desa tersebut, bukan desa lainya, namun alangkah baiknya diluar 4 desa juga harus diberikan,\" ujar Junaidi.

Sebenaranya pihaknya tidak mempermasalahkanya, kata Junaidi, namun jika bisa perdayakan asli penduduk di 4 desa tersebut. Karena 4 desa tersebut sangat dekat dengan lokasi tranmigrasi, disamping itu juga masyarakat 4 desa ingin maju dan juga jangan disampingkan.

\"Kita minta keadilan mengingat lokasi transmigrasi itu sebagian masih lokasi Desa Tanjung  Agung. Hanya dua orang yang diikutkan sedangkan sisanya diluar kecamatan tetap,  untuk tahun depan minta disikapi bersama,\" harapnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: