Tekan Inflasi, Pj Walikota Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat

Tekan Inflasi, Pj Walikota Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat

Pj Walikota Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Manager Bisnis Kantor Bulog Kanwil Bengkulu Agung Rochman menyaluran langsung bantuan Beras Raskin untuk masyarakat di Kelurahan Pagar Dewa dan Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Kamis (9/11/2023).

Penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dilakukan secara bertahap di setiap kelurahan di Kota Bengkulu, sehingga diharapakan dapat menekan dan menurunkan harga beras di pasaran.

Pj Walikota Bengkulu menjelaskan, diharapkan melalui program bantuan pangan  ini dapat menekan angka stunting di Kota Bengkulu serta membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. 

BACA JUGA:Percepatan Penanganan Stunting, Pj Walikota Bengkulu Genjot Melalui PKH

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Ini merupakan bantuan beras dari Bulog dan mudah-mudahan bisa bermanfaat. Serta bisa menekan inflasi yang meski belum tinggi namun bisa semakin menurunkan harga dipasaran," jelas Arif. 

Selain itu disalurkannya bantuan ini untuk menekan inflasi, karena harga beras di pasar tradisional dan modern terbilang tinggi, maka diharapkan juga dengan penyaluran ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari keluarga penerima manfaat.

Sementara itu, Manager Bisnis Kantor Bulog Kanwil Bengkulu Agung Rochman melalui M Ikhsanul Akbar Staff Operasional JPL Bulog Bengkulu menjelaskan, untuk kota Bengkulu hari ini merupakan hari terakhir pembagian tahap 2.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di Kota Bengkulu Turun Drastis, Dampak Program BPJS Gratis

"Pembagian beras sudah dilakukan di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu sebanyak 1.600 ton lebih. Besok terakhir di Kabupaten Muko-muko dan Lebong. Khusus di Kota Bengkulu 180 ton beras sudah dibagikan melalui seluruh kelurahan yang ada. Untuk tahap ke 3 kemungkina penyaluran di Desember," ungkapnya. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: