Masih Ketinggalan dari HP China, Fitur Apa yang Belum Dimiliki Samsung?

Masih Ketinggalan dari HP China, Fitur Apa yang Belum Dimiliki Samsung?

Ilustrasi fascharging HP Samsung-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sampai saat ini, masih ada pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh produsen smartphone Samsung.

Satu fitur HP China yang masih belum ada di Samsung, bahkan smartphone paling premium milik mereka. Sampai kini, Samsung belum mengadopsi teknologi pengecasan cepat di HP produksinya.

Gizchina menyatakan, Galaxy S23, HP flagship Samsung saat ini hanya bisa menerima daya listrik maksimal 45 watt. Produsen HP lain padahal kini sudah meningkatkan kemampuan pengisian daya kilat hingga ke daya 150 watt.

Kabar yang beredar di internet bisa menjadi kabar baik bagi pemilik HP Samsung. Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut disebut sedang mempersiapkan komponen untuk pengisian cepat.

BACA JUGA:Apa Itu Artificial Intelligence? Berikut Penjelasan dan Cara Kerjanya

Revegnus, akun media sosial yang sering membocorkan fitur dan perubahan terbaru di perangkat-perangkat terkenal, melaporkan perkembangan soal pengisian cepat Samsung di Twitter X.

Menurut Revegnus, pemasok komponen transformer untuk Samsung baru-baru ini memperkenalkan produk charger yang bisa menyalurkan daya 65 watt dan 140 watt. Produk terbaru dari perusahaan yang bernama Atum ini diprediksi akan disematkan di HP Samsung terbaru.

Namun, beberapa pihak masih sangsi kabar soal Atum berarti akan ada peningkatan kecepatan pengisian daya di HP baru Samsung.

Permasalahannya, produk Samsung tidak hanya HP. Chaebol tersebut juga memproduksi laptop.

BACA JUGA:AI Semakin Canggih, Kominfo Ungkap Dampaknya ke Politik RI

Produk terbaru Atum, khususnya transformer 140 watt, bisa saja akan digunakan di laptop merek Samsung, bukan di smartphone.

Gosip yang beredar menyatakan fitur pengisian daya yang lebih cepat tidak termasuk dalam daftar fitur baru yang diperkenalkan di Galaxy S24.

Jika fitur pengisian daya kilat diperkenalkan di HP terbaru Samsung, sepertinya baru ada di generasi setelah Galaxy S24. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: