Mobil Terlaris Honda Brio, Sang Penantang Agya-Ayla Harga Mulai Rp 159 Juta

Mobil Terlaris Honda Brio, Sang Penantang Agya-Ayla Harga Mulai Rp 159 Juta

Mobil Terlaris Honda Brio, Sang Penantang Agya-Ayla Harga Mulai -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjawab tantangan Agya-Ayla generasi baru, Honda menyegarkan Brio. Sekaligus memperkuat tahtanya sebagai mobil terlaris di Indonesia. 

Elemen baru berupa permak wajah meski tidak signifikan. Grille mengacu ke model-model Honda RS lainnya, terutama untuk Brio RS. 

Lalu desain bemper turut dirombak dengan gaya semakin sporty. Lalu varian RS dan Satya memiliki warna baru electric lime metallic. Pelek Brio Satya berganti model masih 14-inci, sedangkan RS 15-inci.

Ada tiga varian yang ditawarkan. Paling bawah S bertransmisi manual. Kemudian E yang punya dua opsi pemindah gigi, manual dan CVT. Tertinggi RS manual dan CVT. Jantung mekanisnya masih pakai yang lama,  4-silinder 1,2 liter i-VTEC. Output daya 90 PS dan torsi 110 Nm.

BACA JUGA:Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

Kenyamanan penumpang tetap mumpuni, seperti head unit layar sentuh yang bisa dikontrol lewat tombol fungsi di kemudi. Begitu juga fitur keselamatan dan keamanan, ada ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan dual SRS airbag. Sayangnya Honda belum memberikan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Varian Honda Brio

Ada 7 varian yang tersedia dari Brio : Satya S, Satya E, Satya E CVT, RS, RS CVT, RS MT Urbanite Edition dan RS CVT Urbanite Edition.

Mesin Honda Brio

Brio ditenagai oleh 1199cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 89 hp dengan torsi 110 Nm.

Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual dan Variable Speed CVT.

Fitur Honda Brio

Daftar fitur Brio mencakup Alarm Mobil, Anti Theft Device, Power Door Locks, Central Locking dan Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Pemanas, Cup Holder - depan, Keyless Entry dan Power Window Depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: