All New Toyota GR 86, Mobil Terbaik untuk Drifting

All New Toyota GR 86, Mobil Terbaik untuk Drifting

All New Toyota GR 86, Mobil Drifting Mania Penerus AE86-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Toyota FT 86 umumnya jarang dibiarkan dalam kondisi standar. Toyota memang menyasar kultur modifikasi dan dunia motorsport ketika menghadirkan mobil sport populer ini. 

Penantian bertahun-tahun para penggila drifting akan kehadiran versi baru dari Toyota AE86 terbayarkan, ketika Toyota menghadirkan Toyota FT86 sebagai suksesor dari mobil ikonik tersebut. 

Toyota FT86 yang juga dikenal dengan nama Toyota 86/GT86, hadir dengan dua kembarannya, Scion FR-S dan Subaru BRZ pada 2012.

Jika dilihat dari segi tampilan, Toyota FT-86 ini menjadi mobil sport yang terlihat mahal. Namun, sesungguhnya harga FT-86 masih jauh lebih murah dibandingkan dengan harga mobil sport produksi massal lainnya. 

Pasalnya Anda bisa membelinya dengan harga termurah mulai Rp 728 jutaan. Harganya yang relatif terjangkau cocok bagi kalangan entry level yang ingin merasakan sensasi memacu mobil sport. Tentu bagi Anda yang sedang mencari mobil sport murah, maka Toyota FT-86 adalah pilihan yang paling tepat. Dengan harga dibawah Rp 1 Miliar, Anda mendapat sebuah mobil sport dengan DNA drifting yang oke punya.

BACA JUGA:Mobil Andalan Buat Usaha yang Irit Bahan Bakar, Daihatsu Gran Max Pick Up 2021

Desain Eksterior Toyota FT 86

Meskipun didaulat sebagai suksesor dari Toyota AE86, Toyota 86 justru banyak mengambil inspirasi desain dari mobil sport pertama Toyota yang dirancang bersama Yamaha, 2000GT. Ini terlihat dari desain kap mesin yang memanjang dan profilnya yang rendah, hingga ke bagian lekukan pintu dan tampilan buritan. 

Jangan lupa dengan emblem khusus '86' di sisi mobil sebagai representasi sejarah panjangnya sebagai mobil legendaris. Sebagai mobil sport kupe berpenggerak roda belakang dengan handling yang menawan, Toyota 86 berada di kelas mobil sport untuk mereka yang berusia dan berjiwa muda yang bukan hanya menggilai kecepatan, tetapi juga modifikasi. Toyota 86 umumnya jarang dibiarkan dalam kondisi standar.

Mobil ini sangat laris di pasaran sehingga suku cadangnya melimpah, begitupun halnya dengan opsi parts modifikasi serta parts aftermarket lainnya. Rocket Bunny, selaku rumah modifikasi, bahkan memiliki wide body kit khusus untuk Toyota FT86. 

Toyota FT-86 ialah model yang tidak sepopuler varian Toyota lainnya. Mobil sport dua pintu ini memiliki penggemar setia sejak era AE86 yang senantiasa menunggu kehadiran dari model ini. Untuk penyegaran minor pada FT-86 kini terlihat lebih glossy dan futuristik.

Tak lupa, Toyota tetap memberikan kesan sporty dan juga dinamis sebagai identitas FT-86 yang memiliki kecepatan yang dapat diandalkan. Kesan agresif bisa dilihat dari desain headlamp menyipit dan tajam dengan grill yang mencolok

BACA JUGA:Begitu Menggoda, Toyota Pamer Konsep Mobil Listrik di JMS 2023

PT Toyota Astra Motor menyediakan tiga varian FT-86 yaitu Toyota FT-86 Manual, Toyota FT-86 Automatic dan Toyota FT-86 Automatic TRD. Di Indonesia, Toyota 86 tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu Dark Grey Metallic, Ice Silver Metallic, Crystal White Pearl, Crystal Black Silica, Orange Metallic, Lapis Blue Pearl and Pure Red.

Desain Interior Toyota FT 86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: