Inilah Penyebab Seseorang Kesurupan, Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Inilah Penyebab Seseorang Kesurupan, Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah ungkapkan penyebab kesurupan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ustadz Khalid Basalamah juga melanjutkan dengan penjelasan bahwa jin dan setan yang berperilaku iseng tersebut cenderung lebih mudah mempengaruhi orang dan membuat mereka kesurupan jika orang tersebut menjauh dari ibadah.

"Setan iseng, ya. Dan ini biasanya masuk karena kita jauh dari ibadah. Lalu bila datang ke suatu lokasi, setan seperti penjahat, lewat dan langsung mengganggu," kata Ustadz Khalid Basalamah. 

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa beberapa ibadah yang dapat menjauhkan kita dari pengaruh jin dan setan yang iseng antara lain adalah dzikir pagi, dzikir sore, dzikir malam, menjalankan shalat, dan membaca Al Qur'an.

Ustadz Khalid Basalamah juga menyampaikan bahwa jin dan setan yang berperilaku iseng cenderung lebih mudah meninggalkan seseorang yang sedang kesurupan jika orang tersebut sedang dalam kondisi beribadah.

"Nah ini biasanya lebih mudah untuk dikeluarkan. Karena dengan dia (orang yang kesurupan) ibadah, maka setan akan kegerahan dan keluar," papar Ustadz Khalid Basalamah. 

Selanjutnya, Ustadz Khalid Basalamah juga menekankan bahwa penyebab lain yang dapat membuat seseorang kesurupan oleh jin dan setan adalah perbuatan manusia yang membuat jin dan setan tersebut marah.

BACA JUGA:Sering Mimpi Seperti Ini, Ustadz Khalid Basalamah: Salah Satu Tanda Sasaran Santet

BACA JUGA:Benda-benda Tajam Sering Masuk ke Tubuh Korban Sihir, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Caranya

Ustadz Khalid Basalamah kemudian memberikan contoh kasus di mana sebagai seorang Muslim, kita dilarang untuk menyiram air panas dan buang air kecil di tempat kosong.

"Kita kan dilarang untuk menyiram air panas atau kencing sembarangan di tempat kosong. Kecuali sudah mengucap bismillah atau isti'adzah," jelas Ustadz Khalid Basalamah. 

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa seringkali manusia membuang air atau buang air kecil sembarangan, dan ini bisa mengakibatkan kemarahan anak-anak jin atau setan yang kemudian dapat merasuki seseorang.

"Ini dibahas oleh para ulama. Sering terjadi, karena diketahui saat ruqyah, jin nya mengaku seperti itu," papar ustadz Khalid Basalamah. 

Ustadz Khalid Basalamah juga menyoroti bahwa salah satu penyebab kesurupan oleh jin dan setan adalah ketika manusia sering memanggil-manggil jin dan setan tersebut secara sengaja.

"Kitanya suka manggil-manggil. Jadi biasanya orang yang suka kasih sesajen di gunung-gunung, di gua, di lautan. Lalu dia panggil penjaga gunung, apalah, penjaga gua, dia panggil-panggil namanya," terang Ustadz Khalid Basalamah. 

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa jika seseorang terus-menerus memanggil-manggil jin dan setan, maka mereka berisiko untuk mengalami kesurupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: