Mana yang Ingin Kamu Coba dari Model Diet Ini

Mana yang Ingin Kamu Coba dari Model Diet Ini

Manfaat diet mungkin bisa berbeda-beda tergantung dari jenis atau macam diet yang kamu jalani.--

12. Diet ketogenik
Mengharuskan pendiet untuk membatasi asupan karbohidrat, diet ketogenik atau keto tidak hanya digunakan untuk menurunkan berat badan tetapi juga mengontrol gejala diabetes tipe 2.Sayangnya, tidak semua pendiet cocok untuk menjalani diet keto yang membatasi asupan karbohidrat pada tingkat tertentu.

13. Diet mayo
Terbagi menjadi dua fase, diet mayo berfokus pada makan dengan asupan kalori tertentu.Singkatnya, diet mayo adalah pola diet yang mengizinkan pendiet untuk menyantap karbohidrat sedang hingga tinggi, rendah lemak, serta protein sedang.

14. Diet nordik
Berasal dari wilayah Nordik, diet ini berfokus pada makanan berbasis rumahan dan membatasi asupan makanan olahan. Diet Nordik menggabungkan berbagai jenis buah, kacang, daging, makanan laut, biji-bijian, sayur, bahkan rempah-rempah.

15. Diet pescetarian
Menyingkirkan produk hewani dari menu makanan, diet pescatarian adalah diet vegan plus seafood. Artinya, diet ini mengharuskan kamu untuk banyak menyantap produk nabati dan tidak akan menyantap produk hewani kecuali makanan laut seperti ikan-ikanan.Saat kamu mempertimbangkan salah satu dari macam-macam diet di atas, pastikan kamu memilih diet yang tepat.

Meskipun satu diet terdengar menawarkan lebih banyak manfaat, diet tersebut belum tentu cocok dan menyehatkan tubuh kamu.Oleh karena itu, carilah diet sehat yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh.

BACA JUGA:Agar Ponsel Realme Anda Berjalan Dengan Optimal, Ini Cara Membersihkan Cache di HP Realme

Diet sehat
Diet sehat adalah pengaturan atau perubahan pola makan dengan tetap memenuhi kebutuhan nutrisi atau asupan dalam tubuh. Artinya, menjalankan diet bukan hanya sekedar mengurangi, menghindari, atau bahkan tidak menyantap makanan tertentu, tapi juga tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral tubuh.

Diet sehat biasanya dijalankan dengan menggabungkan makanan yang beraneka ragam seperti kacang-kacangan, buah-buahan, produk hewani, hingga karbohidrat dari gandum, jagung, dan umbi-umbian. Intinya, diet yang sehat adalah diet yang tetap memperhatikan asupan nutrisi. Bila kamu masih kebingungan dengan memilih berbagai macam diet yang sehat untuk tubuh, kamu bisa membaca tips di bawah ini.

BACA JUGA:Sebelum Olahraga Lari, Siapkan Hal Penting Ini

Mempertimbangkan dan memilih diet tepat yang sehat untuk kebutuhan tubuh memang bukanlah hal yang mudah.Jika kamu mengalami saat di mana kamu menjalankan satu diet tertentu tanpa merasakan suatu manfaat maka, kemungkinan besar diet tersebut tidaklah efektif dan cocok untuk kamu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: