Fisik Iblis, Jin dan Setan Tak Seseram yang Digambarkan, Ustadz Khalid Basalamah: Jadi Tak Perlu Takut

Fisik Iblis, Jin dan Setan Tak Seseram yang Digambarkan, Ustadz Khalid Basalamah: Jadi Tak Perlu Takut

Ustadz Khalid Basalamah menyebut bentuk fisik iblis, jin dan setan tak seseram yang digambarkan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di antara banyak orang, ada anggapan bahwa tampilan iblis, jin, atau setan seperti yang ditampilkan dalam film-film seringkali menyeramkan.

Namun, apakah benar bahwa fisik iblis, jin, atau setan itu seram? Ustadz Khalid Basalamah menyatakan bahwa sebenarnya tidak, sehingga kita seharusnya tidak takut.

Ditegaskan oleh Ustadz Khalid Basalamah bahwa manusia memiliki fisik yang jauh lebih sempurna dibandingkan dengan iblis (jin atau setan).

BACA JUGA:Rumah Angker atau Banyak Setannya, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA:Jika Tak Ingin Ditaksir Jin, Ustadz Khalid Basalamah Larang Perempuan Lakukan ini di Kamar Mandi

Hal tersebut disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Kajian Ar-Rahman.

"Kalau makhluk iblis jin setan itu lebih kuat dari manusia, apakah kita masih ada hidup sampai sekarang ? Pasti kita manusia diperbudak oleh mereka," terang Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa tipu daya iblis (jin atau setan) itu lemah. Manusia tidak perlu takut terhadap iblis jin setan.

Disebutkan bahwa ada hadist sahih di mana Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa ketika manusia membaca Bismillah sebelum makan, maka setan yang berada di sebelahnya akan mengecil seperti lalat.

"Berarti, persepsi orang bahwa setan itu ukurannya besar, itu dusta semua. Yang tergambar sampai kini, adalah pengaruh film-film horror," kata Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah juga menyebutkan bahwa Allah SWT berfirman yang artinya:

"Jangan takut kepada setan. Tapi takutlah kepada-Ku, jika beriman,".

Disebutkan oleh Ustadz Khalid Basalamah bahwa kemampuan iblis, jin, atau setan hanya terbatas pada membisikan atau menakut-nakuti golongan manusia yang kurang bijak atau tidak berpengetahuan.

BACA JUGA:Bila Ada Ular yang Masuk ke Rumah, Apa yang Harus Dilakukan? Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: