Yuk, Jelajahi 25 Spot Mancing Terbaik di Indonesia

Yuk, Jelajahi 25 Spot Mancing Terbaik di Indonesia

Hasil mancing di Laut Indonesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Trik Memancing di Muara, Agar Hasil Melimpah

BACA JUGA:Mujarab, Ini 4 Jenis Umpan Mancing Belut

4. Laut Flores

Laut Flores meliputi 240.000 kilometer persegi yang berbatasan dengan Pulau Sulawesi di utara, Kepulauan Sunda, Pulau Flore, Laut Sawu, Samudra Hindia dan Sumbawa di Selatan, Laut Bali di barat, Laut Jawa di barat laut dan Laut Banda di timur dan timur laut. Laut Flores memiliki kedalaman sampai dengan 5.140 meter.

Laut Flores sangat bagus untuk sport fishing game dan salah satu spot mancing terbaik di Indonesiadengan banyak jenis ikan untuk dipancing yaitu GT, Tuna, Tuna Cakalang, Kakap Merah dan lain-lain.  

5. Laut Sawu

Laut Sawu adalah laut kecil yang namanya diambil dari nama pulau yang ada di laut Sawu yaitu Pulau Sawu. Laut ini terletak antara Savu dan Rai Jua di selatan, Kepulauan Rote dan Timor di timur, Flores dan Kepulauan Alor (Laut Flores) di utara, Pulau Sumba di barat dan mengalir ke Samudera Hindia dan Laut Banda ke timur laut.

Laut Sawu mencapai kedalaman sekitar 3500 meter dengan bentang dari utara utara ke selatan sekitar 200 kilometer. Untuk mancing di laut Sawu, anda bisa menaiki boat mancing dari Kupang yang merupakan ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur.

Laut Sawu adalah salah satu tempat mancing terbaik di mana Anda bisa melihat kehidupan laut yang melimpah. Laut Sawu juga dikenal sebagai Kawasan Konservasi Laut Sawu dengan Laut Solor yang dikenal sebagai Konservasi Laut Nasional terbesal di Asia Tenggara.

Laut Sawu adalah bagian dari Segitiga Karang yang menjadi rumah bagi berbagai jenis karang dan kehidupan laut yang paling berlimpah di dunia.

Setidaknya Laut Sawu memiliki 500 spesies karang dan 300 spesies ikan dalam konservasi terbesar di segitiga karang ini dan menjadi tempat imigrasi 14 jenis Cetacea termasuk Paus Biru dan Paus Sperma.

Kehadiran spesies lumba-lumba di perairan ini seperti lumba-lumba Fraser, Lumba-lumba Pantropical Spotted, Battlenose Dolphin, Spinner Dolphin, Lumba-lumba bergigi kasar, Lumba-lumba bergaris dan Risso’s Dolphin terkait dengan keberadaan makanan dan imigrasi besar dari beberapa spesies ikan seperti Tuna.

Memancing di Sawu, anda akan berusaha melawan ganasnya tarikan tuna sirip kuning dan pertarungan keras dengan lemadang.

BACA JUGA:Ini Cara Menentukan Spot Terbaik Memancing di Rawa

BACA JUGA:7 Tafsir Mimpi Mancing Ikan Besar, Beruntung atau Sial? Cek di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: