Begini Cara Aman dan Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

Begini Cara Aman dan Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Mencukur

menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur dan menggunakan bahan alami dapat rutin dilakukan selama bulu tidak tumbuh dengan cepat atau lebat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Rambut atau bulu ketika mulai tumbuh sejak masa pubertas, yaitu pada usia 10-12 tahun untuk wanita dan 11-14 tahun untuk pria. Hormon seksual yang mulai bekerja pada usia pubertas ini menyebabkan kelenjar keringat berfungsi yang berhubungan dengan folikel Rambut pada kemaluan dan ketiak.

Terkadang ketiak menimbulkan bau tidak sedap sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri. Itulah mengapa sebagian besar orang ingin menghilangkan bulu ketiak hingga melakukan berbagai cara. Adakah cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur yang efektif tanpa menimbulkan pertumbuhan baru bulu ketiak?

BACA JUGA: Childfree, Adakah Pengaruhnya Bagi Kesehatan?

Menghilangkan bulu ketiak memang tidak dilarang, namun kamu perlu tetap waspada karena ada beberapa cara yang membahayakan dan menghilangkan fungsi bulu ketiak itu sendiri. Cara alami menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dilakukan karena terbilang aman, murah dan tanpa efek samping berbahaya. Cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur bisa dilakukan bagian dengan cara treatment bulu ketiak, laser, mencukur, waxing, hingga penggunaan krim yang dapat merontokkan bulu ketiak dengan cepat.

Cara-cara ini sebetulnya banyak yang ampuh dan tidak meninggalkan efek samping berbahaya meskipun terkadang ketiak menjadi lebih hitam dari sebelumnya. Melihat dari fungsinya, sebenarnya adakah kegunaan bulu ketiak sehingga kamu harus berhati-hati dalam menghilangkannya?

Meskipun terkadang tidak nyaman, bulu ketiak nyatanya memiliki banyak fungsi dalam banyak hal bagi tubuh, yaitu: Bulu ketiak akan berfungsi sebagai pelindung zat-zat kimia yang berasal dari berbagai produk agar tidak mudah masuk ke kulit ketiak seperti deodorant, bedak hingga perawatan kecantikan tertentu. Bulu ketiak akan melindungi gesekan antar bagian tubuh. Melindungi kulit ketiak dari serangan bakteri. Bulu ketiak mencegah kondisi kesehatan seperti rambut yang tumbuh ke dalam, luka bakar pisau cukur, jerawat, hingga iritasi kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Wajah Di Usia 35

Bulu ketiak melindungi payudara karena terdapat kelenjar ketika yang berhubungan langsung dengan payudara. Zat kimia atau racun dapat tertahan oleh ketiak. Bulu ketiak sebagai daya tarik karena kelenjar apokrin fungsinya hampir sama dengan feromon yang dapat mengeluarkan bau untuk menarik pasangan. Diketahui bahwa bau ketika setiap orang berbeda dan menjadi identitas unik.

Dengan adanya berbagai fungsi ini, tentunya kamu bisa lebih bijak untuk mencari cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur sehingga bulu tetap akan tumbuh namun tetap bersih dan terawat dengan bahan alami.

BACA JUGA:Dijamin Cantik Natural, Tips Make Up Simpel Anti Menor!

Kapan kita harus menghilangkan bulu ketiak?
Menghilangkan bulu ketiak dapat dilakukan seminggu sekali atau jika bulu sudha terlalu lebat dan cepat tumbuh. Tumbuhnya bulu ketiak akan tergantung pada cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur yang kamu pilih. Adapun waktu kembali tumbuhnya bulu ketiak berdasarkan cara menghilangkannya dapat diketahui dalam waktu berikut.

Mencukur bulu ketiak biasanya bertahan 1-3 hari saja, kemudian bulu akan tumbuh kembali.
Mencabut bulu ketika bertahan 3-8 minggu.
Metode waxing dapat menghilangkan bulu 3-6 minggu sekali setelah bulu tumbuh 0,5 cm.
Metode laser dapat menghilangkan bulu dalam beberapa bulan.
Untuk cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur dan menggunakan bahan alami dapat rutin dilakukan selama bulu tidak tumbuh dengan cepat atau lebat. Apa saja bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak?

BACA JUGA:Berapa Jam Tidur yang Baik dan Ideal untuk Kesehatan dan Kecantikan?

Cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur
Berikut ini adalah bahan alami dan cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur yang aman untuk dilakukan:

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin c yang dapat merontokkan bulu halus dan sering digunakan sebagai perawatan kecantikan. Cara pakainya yaitu dengan: Belah menjadi 2 jeruk nipis yang telah disiapkan. Gosokkan pada area ketiak dan lakukan setiap hari.  Jeruk nipis selain menghilangkan bulu dengan cara alami juga dapat menghilangkan bau ketiak dan sebagai deodoran alami tubuh.

2. Kapur sirih
Kapur sirih selain bermanfaat untuk kesehatan juga dapat menjaga kecantikan, salah satunya perawatan ketiak. Kapur sirih mengandung zat kavikol, kadinen, samak dan karkaval yang dapat merontokkan bulu dan memutihkan ketiak yang hitam. Cara membuatnya masker kapur sirih cukup mudah: Siapkan 1 sdm kapur sirih dan perasan air lemon. Campurkan hingga rata dan diamkan 30 menit. Bersihkan ketiak dengan kain hangat. Penting untuk menjaga ketiak tetap bersih sebelum dioleskan kapur sirih.

BACA JUGA:Dapatkan Kulit Mulus dan Bebas Jerawat Hanya dengan Handuk Wajah

3. Campuran madu, gila pasir, lemon
Madu, gula pasir dan lemon adalah perpaduan yang sangat tepat untuk menghilangkan bulu ketiak. Buat pasta caramel dari ketiga bahan yaitu dengan cara: Campur madu, gula pasir dan perasan lemon masing-masing sebanyak 1 sdt. Oleskan pasta pada ketiak dan diamkan 30 menit. Tempelkan kain hangat pada ketiak dan cabut bulu dengan arah yang berlawanan dari pertumbuhan ketiak. Bersihkan sisa pasta pada ketiak dengan air dingin hingga bersih.

4. Pepaya
Bulu pada ketiak dapat hilang dengan menggunakan bahan alami seperti pepaya muda. Ketiak menjadi lebih sehat dengan campuran antibakteri dari kunyit pada masker pepaya. Masker papaya ini bisa ditambahkan dengan bahan lain seperti lidah buaya agar lebih cerah dan segar. Cara membuat masker pepaya muda untuk ketiak yaitu: Kupas pepaya dan ambil dagingnya. Haluskan papaya dengan cara blender atau tumbuk, jangan lupa tambahan air.Campurkan bahan tambahan seperti kunyit atau gel lidah buaya. Campur rata. Oleskan masker pada ketiak dengan rata. Diamkan 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat. Bersihkan ketiak dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: