Agar Hasil Mancing Melimpah, Ini 6 Tips Temukan Spot Mancing di Laut

Agar Hasil Mancing Melimpah, Ini 6 Tips Temukan Spot Mancing di Laut

Seorang Pemancing Tengah Memancing di Laut-bengkuluekspress.com-

Seperti teori simiosis mutualisme di atas, kehadiran ikan-ikan kecil akan memancing ikan-ikan berukuran besar datang.

Mereka datang karena tertarik oleh kehadiran ikan-ikan kecil yang merupakan santapan lezat buat mereka. Pada saat yang bersamaan, Anda bisa menjajal spot itu karena dipastikan ada ikan besar di bawah balok kayu tersebut.

4. Karang di Dasar Laut

Sudah menjadi hukum alam bahwa karang adalah tempat yang menjadi tempat tumbuhnya biota laut. Dan karenanya, lokasi itu menjadi tempat yang sangat dipastikan menjadi tempat berkumpul ikan.

Selain sebagai tempat berlindung, karang menjadi tempat yang sangat disukai ikan kecil mencari plankton. Di sana juga banyak terdapat ikan-ikan predator besar yang sedang berburu ikan kecil.

Jika Anda menggunakan JPS, depth sounder, atau fishfinder, kontur bawah laut akan terlihat di monitor. Namun jika anda tidak menggunakan alat, maka Anda bisa belajar dari tanda-tanda yang sudah alam berikan.

BACA JUGA:10 Umpan Ikan Nila Terbaik yang Harus Digunakan Pemancing

BACA JUGA:Tips Memancing di Kolam Pemancingan Agar Banyak Dapat Ikan

Tanda bahwa ada karang atau gugusan karang di dasar laut adalah riak air. Keberadaan karang memang selalu ditandai dengan riak air ata ombak yang cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan lokasi laut yang tidak berkarang.

Jika Anda belum yakin, maka bisa mencoba teknik tradisional yang sudah dilakukan para nelayan turun temurun, yaitu dengan menurunkan timah (pemberat) ke dasar laut, kemudian menarik kembali.

Jika timah ada bekas lumpur, maka bisa dipatikan bahwa titik yang dicoba itu bukan karang tapi lumpur laut. Anda bisa mencoba trik ini di berbagai titik untuk hasil mancing yang maksimal.

5. Cekungan atau Tubir Laut

Cekungan atau Tubiran laut yang dalam dalam istilah Angler biasa disebut drop off adalah cekungan atau jurang yang ada di dasar laut.

Nah Angler, jurang yang ada di dalam laut ini adalah tempat yang maha strategis untuk memancing.

Sebabnya, arus bawah laut setiap saat akan membawa plankton naik ke permukaan yang pada akhirnya akan mengundang ikan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: