Alami dan Mudah Ditemukan, Ini Obat Kolesterol Patut Dicoba

Alami dan Mudah Ditemukan, Ini Obat Kolesterol Patut Dicoba

Alami Dan Mudah Ditemukan, Ini Obat Kolesterol Patut Dicoba-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

6. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah dengan kandungan lemak yang tinggi, yaitu sekitar 16% dari keseluruhan isinya. 

Namun, kandungan lemak di alpukat merupakan lemak sehat karena terdiri atas 63% asam lemak tak jenuh, utamanya asam lemak tak jenuh tunggal.

Kandungan lemak tak jenuh di dalam alpukat bermanfaat sebagai antioksidan alami yang dapat menjaga pembuluh darah arteri dari kerusakan akibat penumpukan kolesterol jahat (LDL). 

Di samping itu, alpukat juga kaya akan serat dan omega-9, sehingga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut dan Cara Memakainya

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis disebut-sebut sebagai obat kolesterol alami karena mengandung senyawa flavonoid yang mampu menurunkan produksi kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Sehingga, secara tidak langsung, jeruk nipis dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis tersebut, iris jeruk tipis-tipis kemudian seduh dalam air hangat selama 30 menit. 

Konsumsi air jeruk nipis ini secara rutin setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

8. Apel

Buah apel tidak hanya lezat tetapi juga membawa manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Selain itu, apel juga mengandung zat beta-glucan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem imun tubuh, mengendalikan kadar gula darah, dan mengurangi risiko penyakit kanker.

Tidak sampai di situ, apel juga salah satu sumber serat larut yang mampu menurunkan kolesterol secara alami dan mencegah pengerasan pembuluh darah arteri. 

Berkat kemampuan tersebut, apel bermanfaat untuk melindungi tubuh dari risiko serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: