Agar Tak Hancur di Dunia dan Akhirat, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Segera Tinggalkan Riba

Agar Tak Hancur di Dunia dan Akhirat, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Segera Tinggalkan Riba

Ustadz Syafiq Riza Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Terkadang, riba dianggap sepele karena tidak melibatkan dosa-dosa besar seperti zina atau pengambilan hak orang lain. Riba hanya melibatkan pencatatan atau perhitungan keuangan.

"Allah tuh melaknat yang makan, yang meminjamkan uang dilaknat, yang mencatat dilaknat, yang jadi saksi notaris dilaknat, mereka sama," papar Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Namun, perlu diingat bahwa bahkan dosa riba yang dianggap paling ringan sekalipun memiliki akibat yang sangat serius, dengan tingkat keparahan yang setara dengan dosa zina yang melibatkan hubungan intim dengan ibu kandung sendiri.

"Satu dirham riba yang dimakan dalam kondisi ia tahu, itu lebih parah daripada 36 kali berzina," tegas Usatdz Syafiq Riza Basalamah.

Selain mendapatkan akibat buruk di dunia, para pelaku dosa riba juga akan menghadapi kehinaan dan konsekuensi di akhirat kelak.

BACA JUGA:Rezeki Terus Bertambah dan Mengalir Deras, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Lakukan 5 Hal ini

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah dan Tak Terduga, Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Lakukan Hal-hal ini

"Orang-orang yang makan riba kata Allah akan dibangkitkan dari kuburnya seperti orang gila karena dikasih aturan enggak mau, bahkan menantang," kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

"Orang yang makan riba tidak akan dibangkitkan dari kuburnya kecuali seperti orang kerasukan jin, seperti orang gila," demikian Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Itulah penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah tentang bahaya riba yang bisa membuat seseorang hancur di dunia dan akhirat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: