Heboh Chat Mesum Guru dan Siswi di Bengkulu Selatan, Ini Sanksi yang Diberikan Disdikbud Provinsi Bengkulu

Heboh Chat Mesum Guru dan Siswi di Bengkulu Selatan, Ini Sanksi yang Diberikan Disdikbud Provinsi Bengkulu

Chat mesum guru dan siswi di Bengkulu Selatan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu, Saidirman SE MSi  angkat bicara  terkait  chat mesum antara guru  berinisial  BJ dengan siswinya berinisial AV  di salah satu SMAN di Bengkulu Selatan, yang berdampak mencoreng dunia pendidikan di Bengkulu. 

Disdikbud telah memerintahkan pihak  UPT Cabang Dinas di wilayah setempat serta pihak sekolah  telah mengambil tindakan sekaligus memberikan sanksi tegas kepada oknum guru berinisial BJ. 

Sanksi tersebut berupa dicopotnya BJ  sebagai wakil kepala salah satu SMAN  di Bengkulu Selatan, sekaligus dibebastugaskan dari profesi sebagai guru Bahas Indonesia di sekolah itu.

"Kami dari Dikbud melaui kepala sekokah dan kepala cabang dinas telah melakukan pemberhentian guru yg bersangkutan dari jabatan wakil kepala sekolah dan membebaskan sementara jam mengajar yang bersangkutan dari SMAN tersebut," tulis Saidirman melalui pesan singkatnya dilansir dari harianbengkuluekspress.bacakoran.co, Rabu (25/10/2023). 

BACA JUGA: Yayasan Affan AL Quraniyah Bengkulu Selatan Buka Kelas Hafiz, Siapkan Beasiswa untuk Santri Berprestasi

Saidirman  mengaku, sangat prihatin atas kejadian tersebut, terlebih dilakukan oleh seorang tenaga pendidikan yang seharusnya menjadi panutan justru  menyalahgunakan jabatan yang diamanahkan. 

Masih dikatakan Saidirman, sekolah notabenya menjadi teman yang aman, nyaman serta  sebagai tempat  menempah sumber daya manusia, salah satunya iman dan taqwa.

Namun realitanya, jabatan yang disematkan kepada oknum BJ justru di salah gunakan dengan menjalin komunikasi yang tidak layak kepada anak didiknya sendiri. 

"Selaku guru semestinya menjalin komunikasi dengan baik pada siswa, chat dengan siswa yang notabenya harus di bimbing ke arah yang lebih baik untuk menyonsong masa depan anak-anak  kita yang lebih baik, "  ujar Saidirman.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Tree Marnope MPd menambahkan  saat ini pihak sekolah telah menjatuhkan sanksi, oknum guru BJ sudah tidak lagi menjabat sebagai guru dan tidak lagi diberikan tugas mengajar. 

BACA JUGA:Mandi di Sungai, 2 Bocah di Bengkulu Selatan Tewas Tenggelam

"Awalnya oknum BJ mengajar pelajaran Bahasa Indonesia sebanyak 12 jam, dan tidak mengajar lagi. Semua tugas sudah digantikan ke guru lain," ungkap Tree Marnope. 

Ia pun tak membayangkan dampaknya jika oknum guru  masih terus mengajar. Pun begitu, kasus chat mesum  oknum guru dengan siswi telah berada di ranah hukum, pihaknya berharap persoalan ini pun  segera diusut tuntas. 

Begini Isi Chat Mesum Oknum Guru dan Siswa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: