Diet Kaya Nutrisi, Ini Rekomendasi Makanan Rendah Kalori

Diet Kaya Nutrisi, Ini Rekomendasi Makanan Rendah Kalori

Ilustrasi makanan rendah kalori untuk diet-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Agar tetap menjadi olahan makanan rendah kalori yang sehat, dada ayam sebaiknya dimasak sebagai sup dengan tambahan sayur-sayuran seperti wortel dan brokoli untuk meningkatkan kandungan nutrisinya.

4. Buah Beri

Buah beri merupakan salah satu pilihan camilan rendah kalori untuk diet yang bisa dimasukkan dalam menu harian Anda. Beberapa jenis buah beri, seperti blueberry, raspberry, dan blackberry diketahui memiliki kalori yang cukup rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Contohnya, dalam 148 gram blueberry diketahui mengandung sekitar 84 kalori. Selain itu, buah beri juga diperkaya dengan antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan. Kandungan seratnya yang tinggi juga diyakini mampu mengurangi keinginan untuk makan.

5. Semangka

Rekomendasi makanan rendah kalori untuk diet selanjutnya adalah semangka. Buah ini disinyalir memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan merasa kenyang lebih lama.

Di dalam 125 gram semangka potong diketahui mengandung sekitar 46 kalori. Bahkan, buah ini juga diperkaya dengan vitamin A dan C. Alih-alih mengonsumsi camilan yang kurang sehat, Anda dapat dapat memilih semangka sebagai penggantinya.

BACA JUGA:Penyakit Cacar Air, Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatannya

6. Ikan Kod

Ikan kod adalah ikan tanpa lemak dan merupakan pilihan makanan rendah kalori untuk diet yang tepat apabila Anda penggemar makanan laut. Pasalnya, kalori dalam ikan kod lebih rendah dibandingkan ikan salmon, sarden, tuna, dan ikan-ikan lainnya, yaitu kurang dari 70 kalori dan 15 gram protein per 85 gram ikan kod.

Dengan demikian, ikan kod bisa mengurangi rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan. Ikan kod dapat dikonsumsi dengan cara dipepes atau dibuat sup agar tetap rendah kalori.

7. Udang

Jika ingin mengonsumsi makanan lezat tapi rendah kalori, maka udang adalah salah satu pilihannya. Meski memiliki berbagai nutrisi yang melimpah, mulai dari niasin, selenium, protein, dan vitamin B12, kadar kalori dari udang cukup rendah, yaitu sekitar 26 kalori dari sekitar 4 udang berukuran besar.

Udang dapat diolah dan disajikan dalam berbagai hidangan. Namun, untuk mendukung jalannya program diet, sebaiknya konsumsi udang dengan cara direbus dan menambahkan berbagai sayuran di dalamnya.

BACA JUGA:Jangan Keliru, Ini Perbedaan Cacar Monyet dan Cacar Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: