5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Mudah Didapat

5 Umpan Mancing Ikan Mas Terbaik yang Mudah Didapat

GEMBIRA : Pemancing saat menunjukan ikan mas hasil tangkapan dengan menggunakan umpan racikan.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Memilih umpang mancing ikan mas terbaik dapat memberikan hasil tangkapan lebih banyak. Sebagai salah satu jenis ikan air tawar, ikan mas memilki tubuh pipih memanjang dan banyak dimanfaatkan sebagai ikan konsumsi. Ikan ini juga senang hidup di perairan yang tak terlalu dalam.

Ikan mas banyak dijumpai di sungai-sungai seluruh Indonesia. Populer dengan sebutan karper, budidaya ikan ini sudah dimulai sejak tahun 1920-an. Namun, sebelum memancing siapkan dulu umpan mancing ikan mas terbaik. Simak pembahasannya di bawah ini.

Ketahui Umpan Mancing Ikan Mas yang Mudah Dicari. Namun, Terdapat berbagai pilihan umpan Mancing Ikan Mas. Dilansir situs Universitas Muhammadiyah Purwokerto ump.ac.id, ikan mas termasuk ikan konsumsi air tawar yang lebih senang hidup di pinggiran sungai maupun danau.

BACA JUGA:11 Jenis Joran Pancing untuk yang Hobi Memancing

BACA JUGA:10 Umpan Ikan Nila Terbaik yang Harus Digunakan Pemancing

Selain habitat, penting bagi para pemancing untuk mempersiapkan umpan mancing ikan mas terbaik agar hasilnya maksimal.

Umpan mancing ikan mas sendiri sebenarnya terbilang mudah didapat, bahkan bisa dicari sendiri di alam liar.

Berikut ini adalah beberapa jenis umpan mancing ikan mas terbaik yang mudah didapat.

1. Cacing Tanah

Umpan cacing tanah banyak digunakan untuk memancing di perairan air tawar atau laut. Ikan mas menyukai umpan ini karena teksturnya yang lembut serta kaya protein.

Akan tetapi, cacing yang digunakan harus dalam keadaan hidup sehingga tidak mengeluarkan aroma kurang sedap yang membuat ikan enggan mendekat.

2. Serangga

Berikutnya ada umpan serangga seperti jangkrik, kroto, serta tawon yang mudah diperoleh dan harganya relatif murah. Untuk umpan jenis ini dapat digunakan dalam kondisi hidup atau sudah mati.

BACA JUGA:Tips Memancing di Kolam Pemancingan Agar Banyak Dapat Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: