Pemula Wajib Tahu! Ini Dia Tips agar Eyeshadow Tidak Kusut di Lipatan Mata

Pemula Wajib Tahu! Ini Dia Tips agar Eyeshadow Tidak Kusut di Lipatan Mata

Seperti halnya melakukan tahap makeup lainnya, menerapkan primer juga penting sebelum menggunakan eyeshadow juga di area lipatan mata.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Melihat dan mempelajari saja tidak cukup untuk membuatmu jago dalam makeup, ambil alatmu dan praktekkan sendiri apa yang kamu pelajari agar tahu mana hal yang kurang dan harus dibenahi agar skillmu terasah.

BACA JUGA:Mengungkap Sosok Ratu Adil, Tokoh yang Diprediksi Memimpin Indonesia Tahun 2024

Hal yang mungkin tidak pernah disadari oleh pemula adalah saat menerapkan oleh eyeshadow, kamu mungkin hanya sibuk mix and match warna yang cocok di kulitmu saja tanpa mengetahui apa sebenarnya yang bisa membuat eyeshadow tampil maksimal dan membuat mata nampak indah.

Bukan hanya foundation yang bisa creasing atau kusut di area lipatan wajah, eyeshadow juga bisa nampak kusut dan tidak natural alias medok. Maka dari itu agar riasanmu jadi lebih flawless, ketahui beberapa poin penting yang harus kamu pelajari terutama untuk eyeshadow yang aman di area lipatan mata.
Setelah ini akan dibahas lengkap tentang cara agar eyeshadow tidak terlihat kusut, menurut penjelasan dari MUA ternama Loiz dan Cich, dilansir dari Byrdie sebagai berikut ini:

BACA JUGA: Satrio Piningit, Apakah Presiden 2024 Adalah Reinkarnasi dari Raja-Raja Jawa?

1. Skin prep

Sebagai bagian dari makeup, bukan hanya base yang butuh persiapan, eyeshadow juga termasuk. Kamu bisa melakukan skin prep pada area mata seperti menggunakan eye cream, moisturizer, hingga diakhiri dengan sunscreen yang memiliki kandungan yang dapat menghidrasi.

2. Eyeshadow primer

Seperti halnya melakukan tahap makeup lainnya, menerapkan primer juga penting sebelum menggunakan eyeshadow juga di area lipatan mata. Primer juga bisa menahan keringat dan membuat riasan tetap terlihat flawless, lho.

BACA JUGA:Anti Luntur Seharian! Ini Dia Tips Jitu Bikin Makeup Awet Walau Berkeringat

3. Gunakan concealer

Bukan hanya berfungsi menutupi area gelap seperti bekas jerawat, concealer juga bisa menjadi perekat dari eyeshadow juga karena sifatnya sama seperti foundation. Membuat eyeshadow lebih awet, karena minyak tertutupi oleh concealer sebagai dasarnya.

BACA JUGA:Cara Cek Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

4. Jangan berlebihan dan kombinasikan warna dengan tepat

Setelah kamu tahu harus mengombinasikan warna apa saja yang cocok, ingat kamu harus menerapkannya secara cukup bukan berlebihan karena agar tampilah eyeshadow lebih natural dan tidak medok apalagi sampai creasing karena terlalu tebal.

BACA JUGA:Jaga Keselamatan Berkendara, Begini Cara Mencegah Rem Mobil Blong

5. Set dengan setting spray

Tahap finish dari segala makeup agar tahan lama seharian adalah dengan menyemprotkan setting spray. Termasuk eyeshadow yang ingin tahan lama dan tidak memudar, juga mendapatkan hasil yang halus jangan sampai lupa menerapkan tahap akhir ini. Itu adalah beberapa hal yang perlu kamu tahu agar eyeshadow tidak kusut dan medok saat diterapkan, pastikan kamu terus belajar dan mempraktekkannya agar semakin profesional lagi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: