Senam Mata Ringan untuk Mengatasi Mata Merah Akibat Iritasi

Senam Mata Ringan untuk Mengatasi Mata Merah Akibat Iritasi

Untuk mengatasi mata merah, bisa dengan melakukan senam mata ringan lantaran hal ini bisa untuk mengendurkan otot syaraf tegang yang asa pada organ mata.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mata merah menjadi salah satu tanda terjadi iritasi pada mata dan bisa menimbulkan gejala pada mata seperti terasa gatal dan kasar.  Jika hal ini terjadi, biasanya mereka akan menggosok-gosokkan mata dengan memakai tangan untuk menghilangkan hal ini. Akan tetapi, apabila dilakukan justru mata bisa mengalami iritasi berat dan justru semakin menjadi merah.  Beberapa yang menjadi penyebab Mata merah adalah sebagai berikut ini:

BACA JUGA: Rebusan Kayu Manis Ternyata Bisa Jadi Obat Nyeri Menstruasi

1. Ada bakteri yang masuk ke dalam mata.
2. Mengalami sentuhan atau pergesekan yang tidak sengaja pada mata.
3. Terlalu lama menatap layar yang mempunyai radiasi seperti TV, Komputer dan Gadget  
4. Memakai lensa kontak terlalu lama dan mata lelah.
5. Terpapar bahan ber-zat kimia seperti shampo dan sabun.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Dia Gejala Asam Lambung Naik

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi mata merah akibat iritasi:

1. Memandang Warna Cerah Alami
Apabila mengalami mata merah karena iritasi bisa mengatasinya dengan melihat warna hijau pada rumput dan daun. Kalian bisa pergi dari tempat sekarang dan mencoba untuk menuju ke halaman dengan mendapatkan warna-warna cerah alami sehingga mata kembali segar.

BACA JUGA:Suhu Panas Sebabkan Sakit Kepala Hebat? Ini Alasanya

2. Membasuh Mata dengan Air Steril
Cara paling mudah mengatasi mata iritasi adalah dengan membasuh mata menggunakan air yang steril atau bersih. Hal ini lantaran cara ini bisa membuat bakteri dan debu musnah sehingga mata yang terkena iritasi ini pun bisa berkurang.

3. Mengusap dengan Kain Lembab
Apabila sudah membasuh mata cara yang paling mudah setelah itu adalah mengeringkan mata dengan kain lembab. Kemudian, coba mengusap area mata agar debu dan bakteri tidak kembali masuk ke dalam mata. Perlu diingat untuk mengusap area mata dengan perlahan dan ringan, alias jangan terlalu keras dan jika melakukannya dengan benar mata merah bisa hilang dan mata terasa sehat kembali.

BACA JUGA: Wajib Tau! Makanan Ini Bisa Bikin Awet Muda dan Mencegah Penuaan Dini

4. Senam Mata Ringan
Untuk mengatasi mata merah, bisa dengan melakukan senam mata ringan lantaran hal ini bisa untuk mengendurkan otot syaraf tegang yang asa pada organ mata. Coba untuk melakukan senam mata seperti menggerakkan bola mata ke arah samping, atas dan bawah sebentar saja, karena hal ini terbukti ampuh. Demikianlah ulasan cara mengatasi mata merah akibat terkena iritasi. Semoga bermanfaat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: