Anjuran Menanam Pohon Bidara, Ustadz Khalid Basalamah: Bisa Mengusir Setan dan untuk Kesehatan

Anjuran Menanam Pohon Bidara, Ustadz Khalid Basalamah: Bisa Mengusir Setan dan untuk Kesehatan

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Beberapa jenis daun tanaman seringkali memiliki manfaat yang luas, baik untuk kesehatan maupun dalam konteks spiritual atau urusan gaib.

Salah satu contoh adalah pohon bidara, yang dianjurkan untuk ditanam dengan tujuan mengusir setan dan juga untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan cara penggunaannya.

Pohon bidara dianjurkan untuk ditanam di halaman rumah umat Islam, karena memiliki banyak manfaat dan disarankan untuk hadir dalam suatu lingkungan.

BACA JUGA:Bukan Surah Yasin, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Doa Ampuh Penangkal Sihir dan Santet

BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Ingatkan Perbuatan ini, Bisa Membuat Kita Miskin Permanen

Pohon bidara juga bermanfaat sebagai sumber peneduh, sehingga keberadaannya memberikan rasa sejuk dalam lingkungan sekitarnya.

Menanam pohon bidara relatif mudah dilakukan, terutama di Indonesia, karena kebanyakan varietas bidara tumbuh dengan baik dengan cukup penyediaan air.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa daun pohon bidara dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, termasuk pengobatan sihir dan pemakaian dalam proses pemadanan jenazah, serta tujuan lainnya.

Bahkan, Ustadz Khalid Basalamah menyatakan bahwa metode mengusir sihir dengan menggunakan daun bidara sesuai dengan petunjuk yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube AHLI SUNNAH.

Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan bahwa pengobatan sihir, sesuai dengan petunjuk Nabi Muhammad SAW, melibatkan penggunaan tujuh lembar daun bidara.

"Tujuh daun bidara itu ditumbuk, kalau zaman sekarang diblender, cemplungkan ke air, lalu diminum. Sebab, itu racun untuk setan," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Buah pohon bidara memiliki warna hijau, rasanya manis, dan sangat enak untuk dimakan. Bentuk buah bidara mirip dengan buah apel.

BACA JUGA:Bolehkah Berdoa Meminta Jodoh dengan Orang yang Disukai, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: