Auto Jadi Sultan! Ini Dia 5 Cara Mudah Supaya Punya Banyak Uang

Auto Jadi Sultan! Ini Dia 5 Cara Mudah Supaya Punya Banyak Uang

Ketika kamu memiliki uang yang lebih, misalnya dari bonus dari bos atau insentif pekerjaan, kamu bisa menginvestasikan uang tersebut dengan bijak.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memang semua yang ada di dunia ini dapat dibeli atau dicapai tanpa adanya andil uang. Namun, jika tidak memiliki uang rasanya hidup itu serba kekurangan atau akan merasa kesulitan. Misalnya saja secara tiba-tiba kamu mengalami kemalangan, bagaimana jika kamu tidak memiliki cadangan uang? Oleh karena itu, peran uang sangat penting dalam hidup manusia.

BACA JUGA:Agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Terasa Enteng, Amalkan Amalan Berikut ini

Akan tetapi, untuk mendapatkan banyak uang tentunya tidak mudah. Bahkan sampai-sampai tak sedikit orang yang melakukan cara kotor untuk memperoleh uang yang banyak. Sebenarnya, jika kamu tahu rahasianya, kamu pasti akan punya banyak uang. Berikut 5 cara sederhana untuk memiliki banyak uang.

1. Keluarkan uang untuk hal-hal yang dibutuhkan
Cara pertama untuk punya banyak uang yaitu dengan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang dibutuhkan saja. Dahulukan kebutuhan daripada keinginan. Jangan sampai mengikuti nafsu, mentang-mentang teman membeli tas branded lalu dia memamerkannya, jangan sampai kamu terpengaruh. Hasrat untuk berbelanja itu harus dapat ditahan, ya.

BACA JUGA:Cara Aktivasi dan Top Up Saldo DANA di Aplikasi Mitra Bukalapak

Dengan begitu, uang yang kamu miliki tidak akan cepat habis. Sehingga kamu dapat memilih untuk menabungnya sebagai aset di masa yang akan datang. Sewaktu-waktu jika kamu membutuhkan uang untuk keperluan mendesak, kamu sudah memilikinya dari uang yang sebelumnya sudah kamu tabung.

2. Melakukan investasi dengan cerdas
Ketika kamu memiliki uang yang lebih, misalnya dari bonus dari bos atau insentif pekerjaan, kamu bisa menginvestasikan uang tersebut dengan bijak. Investasi bisa berupa emas, properti, saham, obligasi, atau reksadana. Dengan begitu, kamu telah memiliki aset yang akan berguna di masa yang akan datang. Dalam menginvestasikan uang, kamu harus melihat peluang atau waktu yang tepat untuk melakukan investasi. Pilih juga jenis investasi yang dirasa cocok atau yang kamu kuasai, agar tidak mengalami kerugian.


BACA JUGA:Mengapa Transplantasi Ginjal Terkesan Mahal? Ini Alasannya

3. Jangan berfokus pada satu pendapatan saja
Usahakan untuk mencari sumber pendapatan yang lain. Meskipun kau sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji cukup besar, namun tak ada salahnya jika kamu memiliki waktu luang untuk membuat diri menjadi lebih produktif lagi. Selain mendapat banyak penghasilan, dengan mencari pekerjaan sampingan juga dapat menyambung tali silaturahmi dengan antar sesama. Jadikan pekerjaan sampingan sebagai jaring pengaman dikala kamu tidak menghasilkan uang yang cukup dari pekerjaan utama.

BACA JUGA:Ingin Kaya dan Mulia serta Tak Sombong, Amalkan Doa Berikut

4. Melunasi hutang
Cara sederhana untuk punya banyak uang lainnya adalah dengan melunasi hutang-hutang yang belum terbayarkan. Apalagi hutang tersebut berbunga, kamu harus segera membayarnya secepatnya, agar bunganya tidak membengkak. Tanpa adanya hutang juga akan membuat hidup jadi lebih tenang, kamu tidak akan merasa tertekan ketika baru saja menerima gaji atau saat jatuh tempo pembayaran hutang. Selain itu, berhati-hatilah untuk meminjamkan uang kepada orang lain. Tak peduli itu teman, sahabat, atau bahkan saudara sendiri. Pastikan terlebih dahulu kalau mereka adalah orang yang dapat dipercaya.

BACA JUGA:AWAS! Banyak Pelamar CPNS Gagal di SKD, Ini yang Paling Sering Terjadi

5. Tidur dan beristirahat
Setelah tips-tips diatas semuanya berhubungan dengan aktivitas fisik, kamu juga harus memikirkan waktu untuk beristirahat. Tubuh bukanlah robot yang harus dipaksa untuk terus bekerja. Dengan beristirahat, tubuh akan jadi lebih prima untuk dapat lebih produktif.Jangan sampai memaksakan apa yang sebenarnya tidak dapat kamu capai. Jika sampai berlebihan, itu namanya kamu hanya membuang-buang waktu saja. Lebih baik manfaatkan waktu luang untuk tidur atau beristirahat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: