Agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Terasa Enteng, Amalkan Amalan Berikut ini

Agar Pekerjaan Menjadi Mudah dan Terasa Enteng, Amalkan Amalan Berikut ini

amalan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu faktor yang dapat membuat umat Muslim merasa kesulitan dalam menjalani pekerjaan atau kesulitan dalam mencari pekerjaan adalah kurangnya istighfar dalam kehidupan mereka. 

Akibatnya, seringkali kita tidak mampu melihat kehidupan dengan jelas, yang mengakibatkan munculnya perasaan kurang bersyukur.

Allah adalah yang memiliki segala kekayaan di langit dan di bumi. Oleh karena itu, jika Anda merasa belum mendapatkan kemudahan dalam pekerjaan, teruslah berusaha, berikhtiar, dan berdoa, memohon pertolongan kepada Allah.

BACA JUGA:Ingin Kaya dan Mulia serta Tak Sombong, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Agar Usaha Lancar dan Berkembang, Amalkan Doa ini Ketika Memulai Usaha

Berdasarkan hal tersebut, menjadi penting bagi kita untuk membaca doa memohon kelancaran dalam pekerjaan.

Salah satu doa untuk diberi kelancaran dalam bekerja dan mencarir rezeki tersebut terdapat dalam Al Qur'an surah Nuh ayat 10 sampai 12.

فَقُلۡتُ ٱسۡتَغۡفِرُواْ رَبَّكُمۡ إِنَّهُۥ كَانَ غَفَّارٗا يُرۡسِلِ ٱلسَّمَآءَ عَلَيۡكُم مِّدۡرَارٗا وَيُمۡدِدۡكُم بِأَمۡوَٰلٖ وَبَنِينَ وَيَجۡعَل لَّكُمۡ جَنَّٰتٖ وَيَجۡعَل لَّكُمۡ أَنۡهَٰرٗا

(fa qultustagfirụ rabbakum innahụ kāna gaffārā. yursilis-samā`a 'alaikum midrārā. wa yumdidkum bi`amwāliw wa banīna wa yaj'al lakum jannātiw wa yaj'al lakum an-hārā)

Artinya:

Maka aku katakan kepada mereka: "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai."

Dalam ayat 10-12 dari Surah Nuh, terkandung pesan dari Nabi Nuh AS, yang terutama menekankan pentingnya memohon ampunan kepada Allah SWT melalui istighfar.

BACA JUGA:Agar Tetap Optimis Saat Usaha Rugi, Amalkan Doa Berikut

BACA JUGA:Makna dan Hikmah Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri, Buya Yahya: Jangan Remehkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: