19 Tanaman Ini Disebutkan Dalam Al Qur'an, dr Zaidul Akbar Beberkan Khasiatnya

19 Tanaman Ini Disebutkan Dalam Al Qur'an, dr Zaidul Akbar Beberkan Khasiatnya

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- dr Zaidul Akbar menyatakan bahwa dalam Al-Quran disebutkan 19 jenis tanaman yang memiliki peran dalam pembentukan senyawa NAD (Nikotinamida Adenin Dinukleotida), yang merupakan komponen kunci dalam energi dasar kehidupan.

Dari 19 tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran, terdapat banyak manfaat yang dapat diperoleh.

Manfaatnya tidak hanya terbatas pada pengobatan penyakit, tetapi juga dapat bermanfaat bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan keturunan.

BACA JUGA:Rezeki Paling Halal di Dunia Saat Ini, dr Zaidul Akbar: Sangat Sulit

BACA JUGA:Resep Ampuh dr. Zaidul Akbar, Turunkan Berat Badan dengan Lemon, Madu, dan Jahe

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtue Kacamata Dakwah.

"Jadi kalau ketemu dengan orang-orang yang susah punya keturunan, atau mungkin banyak masalah tubuhnya, simple kok sebenarnya, suruh dia puasa, selama sebulan penuh detok total tubuhnya dengan puasa dan makan produk-produk Al Quran ini," terang dr Zaidul Akbar.

"Manusia diciptakan Allah dari saripati tanah, jadi darimana kita bisa mengakses kebutuhan magnesium, kalium dan segala macam, dari tanah juga, itu kata kuncinya. Semua bumbu-bumbu itu bisa membuat mudah melahirkan," terang dr Zaidul Akbar.

Adapun 19 jenis tanaman yang disebutkan Al Qur'an dan manfaatnya bagi kesehatan 

1. Jamur

Jamur memang disebutkan dalam Al-Quran pada beberapa ayat, seperti Surat Al-Baqarah (2:57), Surat Al-A'raf (7:160), dan Surat Ta-Ha (20:80).

Mengenai kemampuan jamur untuk mengikat logam berat, ini adalah informasi yang bermanfaat. Jamur memang dikenal sebagai organisme yang dapat memainkan peran penting dalam proses bioremediasi, yaitu menghilangkan polutan berbahaya, termasuk logam berat, dari lingkungan.

Namun, penting untuk memahami bahwa konsumsi jamur harus dilakukan dengan bijak dan sebaiknya setelah proses pengolahan yang tepat untuk menghindari risiko keracunan atau masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Bau Badan Langsung Minggat, dr Zaidul Akbar: Cukup Gunakan Bahan Alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: