Agar Tidak Mudah Kambuh, Begini Pola Hidup Bagi Penderita Asma

Agar Tidak Mudah Kambuh, Begini Pola Hidup Bagi Penderita Asma

Pola hidup sehat mengatasi asma-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selain mengatur pola hidup bagi penderita asma, ada hal-hal lain yang juga penting untuk dilakukan. Beberapa kegiatan tersebut bisa mengoptimalkan pola hidup sehat yang telah dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan tambahan yang bisa melengkapi pola hidup sehat bagi penderita asma.

1. Meditasi

Meditasi adalah salah satu kegiatan yang sangat baik untuk mengatasi stres. Sebab diketahui bahwa memiliki stres yang tidak terkendali akan memberikan pengaruh buruk terhadap tubuh. 

Stres juga bisa mengganggu kondisi tidur yang akan memperburuk gejala asma. Oleh karena itu Anda perlu untuk bisa mengelola stres dengan sebaik mungkin agar asma tidak mudah kambuh.

Meditasi selama 30 menit setiap hari sudah cukup untuk menjernihkan pikiran dari stres. Untuk melakukannya Anda cukup mencari tempat yang nyaman dan duduk bersila sambil memejamkan mata dan merilekskan pikiran.

2. Bersih-Bersih Rumah

Kegiatan bersih-bersih rumah merupakan kegiatan yang sangat tepat untuk melengkapi pola hidup bagi penderita asma. Melakukan kegiatan bersih-bersih rumah bisa menghilangkan alergen munculnya gejala asma dari debu di rumah, dengan begitu kemungkinan munculnya gejala asma akan menjadi lebih kecil bahkan tidak ada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: