Cara Top Up Saldo DANA Lewat Bank BJB, Mudah dan Praktis

Cara Top Up Saldo DANA Lewat Bank BJB, Mudah dan Praktis

IST/BE Mudah dan praktis, top up saldo DANA lewat Bank BJB--

BENGKULUEKSPRESS.COM - DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang dimanfaatkan banyak orang untuk beragam transaksi online seperti transfer ke sesama pengguna, transfer ke rekening bank, membeli pulsa dan paket data, membayar tagihan listrik, membayar transaksi merchant, dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat mengisi saldo DANA lewat berbagai pilihan bank yang tersedia di aplikasi, mulai dari BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB, Panin, Permata, BTPN, Maybank, Danamon, Sinarmas, BTN, hingga DBS. Lantas, apakah bisa top up dari bank BJB ke DANA?

Pada dasarnya semua bank bisa digunakan untuk mengisi saldo DANA. Di aplikasi DANA memang tidak menampilkan semua jenis bank untuk top up, tetapi kamu bisa pilih metode ‘bank lain’ saat ingin transfer.

BACA JUGA:Cara Top Up Saldo DANA Lewat Gopay, Daftar Kode Virtual Account DANA Semua Bank

Setelah memilih ‘bank lain’ kamu akan mendapatkan virtual account Bank Permata. Penggunaan kode Bank Permata untuk transfer BJB ke DANA sudah diatur langsung oleh pihak DANA.

Jadi dapat disimpulkan, transfer dari BJB ke DANA ditujukan ke Bank Permata. Dikutip dari dana.id, kode transfer BJB ke DANA via Bank Permata adalah 8528 diikuti nomor ponsel yang terdaftar di DANA. Contohnya 8528 85212341234, sehingga kamu tak perlu angka memasukkan 0 setelah kode transfer.

Cara Top Up Saldo DANA dari BJB

Cara top up Saldo DANA dari BJB dapat dilakukan dengan mudah. Siapkan kode transfer BJB ke DANA lalu transaksi segera diproses. Secara lebih lengkap, berikut langkah transfer dari BJB ke DANA yang disadur dari Laman Bantuan DANA.

BACA JUGA:Bebas Biaya Transaksi Hingga 25 Kali, Begini Cara Top Up Saldo DANA Lewat Line Bank

* Buka aplikasi DANA dan lakukan login menggunakan akun DANA milikmu.

* Pada tampilan utama aplikasi, pilih ‘Isi Saldo’.

* Ingat, kamu tidak bisa langsung memilih Bank BJB untuk melakukan transfer ke DANA. Silakan klik ‘Bank Lain’ dan kamu akan melakukan transfer ke Virtual Account Permata Bank.

* Setelah itu kamu akan mendapat sebuah kode untuk top up, catat atau salin kode transfer BJB ke DANA tersebut.

* Lalu buka aplikasi BJB DIGI dan lakukan login dengan memasukkan PIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: