5 Mitos Seram Burung Gagak yang Wajib Kamu Ketahui

5 Mitos Seram Burung Gagak yang Wajib Kamu Ketahui

Hampir di setiap belahan negara memiliki berbagai macam mitos burung gagak yang sering dipercayai oleh masyarakatnya, burung gagak dijadikan sebagai tanda akan adanya masalah besar yang akan menghampiri. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang tak mengetahui burung yang satu ini? Ya,burung gagak memang terkesan sangat khas. Baik dari segi rupa maupun segi suara, orang akan langsung mengenali bahwa burung tersebut merupakan burung gagak. Sayangnya banyak mitos mengerikan dan miring yang menyertai burung ini.

BACA JUGA:Ilmu Pelet Dikenal Paling Berbahaya dan Susah Disembuhkan

Bahkan kehadirannya sangat tidak diinginkan oleh sebagian masyarakat yang mempercayai mitos. Gagak sendiri sering dilanbangkan sebagai pengantar kematian atau bahkan datangnya makhluk halus atau astral di sekitar kita. Banyak juga yang percaya bahwa gagak merupakan burung pembawa sial dan jelmaan dari para dukun santet. Berikut merupakan 5 Mitos mengerikan yang menyertai dan melekat erat pada burung gagak.

1. Jelemaan Tukang Sihir
Selain dijadikan sebagai pertanda kematian bagi seseorang, burung gagak pun sering dikaitkan dengan para dukun atau Tukang Sihir. Diluar negeri bahkan gagak di percaya sebagai hewan peliharaan Tukang Sihir yang disayangi.

Tak hanya itu bahkan pada zaman Inggris kuno, penyihir-penyihir disana memiliki keahlian spesial dimana dapat merubah wujudnya persis menjadi seekor burung gagak hitam. Selain itu, gagak hitam juga sering digunakan oleh para tukang sihir untuk menyampaikan pesannya pada penyihir lainnya.

BACA JUGA:Kuburan Misterius di Surau Rumbio Bikin Heboh Warga Pagar Dewa Kota Bengkulu, Begini Kronologisnya

2. Akan Ada Masalah yang Cukup Besar
Hampir di setiap belahan negara memiliki berbagai macam mitos burung gagak yang sering dipercayai oleh masyarakatnya, burung gagak dijadikan sebagai tanda akan adanya masalah besar yang akan menghampiri. Tidak hanya di Indonesia anggapan ini juga berkembang di Sebuah suku yang terletak di Amerika. Suku tersebut  mempercayai bahwa datangnya burung gagak hitam menjadi sebuah firasat akan adanya bencara cukup besar yang akan menghampiri. Mitos burung gagak sebagai sebuah firasat akan datangnya bencana sendiri hanyalah menjadi kepercayaan bagi suku Cherokee di Amerika.

BACA JUGA:Resep Ampuh dr. Zaidul Akbar, Turunkan Berat Badan dengan Lemon, Madu, dan Jahe

3. Wujud dari Seorang Dewi Kematian
Menurut kepercayaa orang-orang Celtic di wilayah Eropa, burung gagak hitam sendiri dipercayai sebagai jelmaan dewi cantik bernama Morrigan. Morrigan sendiri ternyata merupakan seorang dewi kematian yang juga berhubungan dengan hantu serta setan. Konon katanya, saat terjadinya peperangan ataupun pemakaman, burung gagak yang tiba-tiba muncul dipercayai merupakan perwujudan atau jelmaan dewi Morrigan, dimana dewi ini memiliki tugas sebagai perantara dunia manusia dengan dunia roh.

BACA JUGA:Miliki Desain Premium, Ini Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 2023

4. Bagian Dari Ritual Voodoo
Voodoo sendiri merupakan ajaran ilmu hitam yang sangat mematikan, dimana sering sekali dipraktikan di negara-negara orang kulit hitam, seperti di Haiti dan juga Afrika Barat. Untuk melakukan Ritual santet, ajaran Voodoo ini memerlukan bagian-bagian yang berbau mistik, nah salah satunya yaitu burung gagak. Burung gagak hitam dalam Ritual Voodoo sendiri dijadikan sebagai pengorbanan dengan cara diambil darahnya lalu disiramkan ke boneka Voodoo yang terbuat dari kayu.

Boneka ini sendiri menyerupai boneka manusia sembari mengucapkan sumpah serta kutukan terhadap targetnya.Sehingga yang terkena ritual Voodoo ini akan merasakan kesakitan yang amat dahsyat dan juga bisa berujung kepada kematian.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: