Mau Dapat Beasiswa dan Lanjut Kuliah di Qatar? Persyaratannya Mudah

Mau Dapat Beasiswa dan Lanjut Kuliah di Qatar? Persyaratannya Mudah

Doha Institute for Graduate Studies berupaya menarik pelajar-pelajar berbakat dan berprestasi untuk mengikuti program pascasarjana di institusi terkemuka ini--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap tahunnya, Doha Institute for Graduate Studies menyediakan beragam beasiswa bagi pelajar berprestasi baik dari dalam maupun luar Qatar. beasiswa yang ditawarkan bervariasi, ada yang berdasarkan prestasi akademik maupun kebutuhan finansial. Mari kita simak lebih detail mengenai beasiswa unggulan yang ditawarkan oleh Doha Institute khususnya untuk program Doktoral dan Magister.

BACA JUGA:Masuk Akun Google atau Gmail Gunakan

Untuk program Doktoral, ada beberapa syarat dan ketentuan umum yang perlu diperhatikan oleh calon penerima beasiswa. Pertama, mereka yang sudah pernah mendapatkan beasiswa sebelumnya dari institusi yang sama tidak bisa lagi mengajukan beasiswa meskipun belum lulus. Kedua, penerima beasiswa tidak boleh merangkap dengan beasiswa lainnya kecuali telah disetujui terlebih dahulu. Ketiga, penerima beasiswa penuh wajib bekerja untuk institusi minimal 10 jam per minggu pada bidang riset, pengajaran, atau bidang lain yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini Obat Kurap Alami yang Mudah Ditemukan

Beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan, akomodasi, transportasi, dan tunjangan bulanan. Fasilitas lainnya termasuk akses ke perpustakaan, laboratorium penelitian, dan fasilitas olahraga. Untuk tahapan pertama program Doktoral, beasiswa meng-cover 2 semester agar mahasiswa bisa menyelesaikan seluruh mata kuliah. Bila gagal menyelesaikan dalam tenggat waktu tersebut, mahasiswa harus membayar biaya tambahan sesuai ketentuan. Syarat utamanya adalah diterima di program Doktoral dan memiliki keterbatasan finansial untuk biaya kuliah.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Ponsel Buat Para Pecinta Fotografi, Bisa Saingi Kamera DSLR

Sedangkan di tahap kedua dan ketiga, persyaratan akademik lebih diperketat dimana IPK minimal harus 3.5 dan mahasiswa telah lulus ujian komprehensif di akhir tahap kedua. Masa beasiswa untuk penulisan disertasi adalah 2 tahun dan bisa diperpanjang dengan persetujuan institusi.

Sementara itu, untuk program Magister berlaku pula beberapa ketentuan umum. Pertama, penerima beasiswa Doha Institute tidak boleh merangkap dengan beasiswa lain. Kedua, beasiswa hanya berlaku selama penerima memiliki prestasi akademik yang baik. Ketiga, beasiswa tidak berlaku untuk program eksekutif, diploma, atau sertifikat. Keempat, mereka yang sudah pernah mendapatkan beasiswa di program sebelumnya tidak bisa mengulang lagi di program yang sama meskipun belum lulus.

BACA JUGA:Ini Dia Doa Pengantin Baru Setelah Akad Nikah, Saat Berhubungan Intim, hingga Meminta Anak

Dengan beragam beasiswa unggulan tersebut, Doha Institute for Graduate Studies berupaya menarik pelajar-pelajar berbakat dan berprestasi untuk mengikuti program pascasarjana di institusi terkemuka ini. Tentu saja persyaratan akademik dan administrasi yang ketat menjadi syarat mutlak agar layak memperoleh beasiswa. Informasi selengkapnya bisa diakses melalui website resmi Doha Institute.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: