Sebut APK Caleg Semerawut, Gubernur Minta Satpol PP Turun Tangan

Sebut APK Caleg Semerawut, Gubernur Minta Satpol PP Turun Tangan

Penertiban APK caleg oleh Satpol PP Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski belum memasuki tahapan kampanye, para calon legislatif (caleg) mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik di Provinsi Bengkulu.

Pemasangan Apk ini dinilai mengganggu pengguna jalan maupun titik-titik jalan yang ada di Bengkulu. Pasalnya, tak sedikit apk caleg tersebut dipasang dititik yang dilanggar.

Bahkan, ada pula apk caleg yang menutupi sisi jalan hingga tak terlihat. Hal ini sangat disayangkan dan harus segera ditindaklanjuti.

Merespon hal ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta pihak Satpol PP yang bertugas di kabupaten/kota untuk turun tangan menertibkan apk para caleg tersebut.

BACA JUGA:Cegah Hewan Liar Masuk Tol, Hutama Karya Bangun Perlintasan Khusus Satwa

Selain menganggu keamanan, apk caleg ini juga dinilai mengganggu keindahan dan kerapian tata kota.

"Nanti kita minta satpol PP kabupaten/kita sesuai dengan wilayahnya untuk bisa menertibkan apk," kata Rohidin belum lama ini.

Orang nomor 1 di Bengkulu ini juga menilai, menjamurnya apk para caleg ini membuat tatanan daerah kian semrawut . Rohidin menegaskan, dalam waktu dekat apk-apk itu sudah ditertibkan.

BACA JUGA:Terbukti Pernah Jadi Kader Partai, Anggota KPU Bengkulu Utara Dipecat

"Karena sudah mengganggu, baik keamanan, tertutup sisi jalan dan yang ada semakin semrawut. Nanti saya minta setiap satpol PP kabupaten/kota untuk menertibkannya," tutupnya. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: